Rabu, 31 Oktober 2018

Madrid Terluka tapi Siap Membalikkan Situasi

Madrid Terluka tapi Siap Membalikkan Situasi


Lotus777 - Pelatih interim Real Madrid Santiago Solari mengaku situasi timnya tidak ideal. Namun, skuatnya bertekad membalikkan situasi dimulai dari laga tengah pekan ini.

Solari ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat. Menyusul performa jeblok Madrid.

Empat bulan bersama Lopetegui, Madrid sudah mengalami enam kekalahan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Kekalahan terakhir diderita secara menyesakkan ketika digasak sang rival utama Barcelona 1-5 dalam lanjutan La Liga, akhir pekan lalu.

Berdasarkan aturan di sepakbola Spanyol, Madrid hanya punya waktu 14 hari untuk mengangkat Solari sebagai pelatih tetap atau mencari pelatih baru.

Solari akan melakoni debutnya melatih tim senior saat Madrid menghadapi tim divisi tiga Melilla di leg I babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (1/11) dinihari WIB. Setelahnya, Solari akan melakoni ujian pertamanya dalam laga kandang liga melawan Real Valladolid (3/11).

"Saya menemukan sekelompok pemain yang sedang tersakiti tapi berhasrat untuk memulai dan membalikkan situasi. Ini adalah grup berisikan para juara dan pejuang. Ini bukan situasi termudah, tapi saya melihat mereka ingin memutar kondisi," ujar Solari dikutip Sky Sports.

"Idenya adalah pergi ke Melilla dan memperlihatkan karakter tim. Saya punya harapan besar. Bekerja di Madrid adalah kesempatan hebat," kata mantan penggawa El Real itu.