Minggu, 21 Oktober 2018

HOWE INGIN PERTAHANKAN NATHAN AKE


HOWE INGIN PERTAHANKAN NATHAN AKE

Lotus777 - Semenjak memperkuat klub papan tengah Premier League AFC Bournemouth di musim 2016/17 lalu, performa Nathan Ake langsung menunjukkan peningkatan. Pada musim 2017/18, Ake bahkan berhasil menjadi sosok yang tak tergantikan di lini pertahanan The Cherries lantaran tidak pernah absen dari 38 laga ​Premier League.

Pemain yang berusia 23 tahun tersebut pun diincar oleh Tottenham Hotspur dan Manchester United. Mendengar tengah diminati oleh dua klub besar asal Premier League, tak membuat Ake berpikiran untuk hengkang dari Dean Court. Dirinya bahkan sempat memberi isyarat jika tidak berminat meninggalkan Bournemouth dalam waktu dekat ini.

Eddie Howe, selaku pelatih The Cherries pun juga ikut membuka suaranya terkait masa depan pemain andalannya tersebut. Howe yang sudah menjabat sebagai pelatih Bournemouth sejak tahun 2012 ini menyatakan bila dirinya enggan menjual mantan pemain Chelsea tersebut.

"(Minat Spurs dan Manchester United terhadap Ake) Menurut saya sudah menjadi suatu pujian untuknya, semenjak dia bisa menunjukkan performa apik kala memutuskan bergabung dengan Bournemouth secara permanen," ujar Howe

"Dengan semua jenis spekulasi yang Anda kaitkan dengan klub yang berminat memboyongnya, itu adalah pertanda baik untuknya. Namun, bukan berarti kita akan kehilangannya. Sebab, dia merupakan sosok pemain yang berperan penting di musim 2018/19 ini," tutupnya.