Senin, 01 Oktober 2018

Tinggalkan Juventus, Beppe Marotta Didekati Napoli

Beppe Marotta

Tinggalkan Juventus, Beppe Marotta Didekati Napoli - Beppe Marotta memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai CEO Juventus pada musim ini. Sejumlah klub di Eropa tertarik memakai jasa Marotta, satu di antaranya adalah Napoli.

Pria asal Italia itu memegang peranan penting dalam kebangkitan Juventus selepas Calciopoli. Sejak kedatangannya pada 2010, I Bianconeri sukses mendapatkan pemain-pemain hebat seperti Paulo Dybala, Miralem Pjanic, hingga Cristiano Ronaldo.

Berkat itu, ia pun dinobatkan sebagai eksekutif sepak bola terbaik di Eropa pada September ini oleh World Football Summit. Ia mengalahkan sosok penting lainnya seperti Jose Angel Sanchez (CEO Real Madrid) dan Ferran Soriano (CEO Manchester City).

Namun tanpa diduga, masa-masanya bersama Juventus harus berakhir pada tahun ini. Melalui wawancara eksklusif bersama Sky Sport Italia, ia menyatakan sudah tidak lagi masuk dalam jajaran direksi Juventus per Oktober 2018.

Beberapa laporan sempat menyatakan Beppe Marotta akan mengambil jabatan di federasi sepak bola Italia, FIGC. Namun, pria berumur 61 tahun tersebut dengan tegas menampik rumor itu. Agen Bola & Casino Online Terpercaya

Kabar terakhir menyebutkan Marotta kini sedang didekati oleh beberapa klub besar lainnya. Satu di antaranya adalah Napoli, yang sempat dikabarkan pernah mendekatinya waktu masih di Sampdoria dulu.

Melihat kesempatan itu, Il Partenopei pun langsung segera tancap gas untuk mendekatinya. Berdasarkan kabar dari Il Corriere della Sera, Aurelio De Laurentiis selaku presiden Napoli dinyatakan sudah menghubungi Marotta.

Jika Marotta pindah ke Napoli, itu akan menambah beban Juventus dalam persaingan meraih Scudetto musim ini. Apalagi kursi kepelatihan Il Partenopei kini sedang diisi oleh sosok berpengalaman, Carlo Ancelotti.

Tetapi, Napoli bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan jasa Direktur Olahraga Juventus tersebut. Klub raksasa Premier League, Manchester United, dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkannya.