Kamis, 04 Oktober 2018

Bertandang ke Azerbaijan, Arsenal Tanpa 4 Pilar Penting

Watford, Premier League, Arsenal

Bertandang ke Azerbaijan, Arsenal Tanpa 4 Pilar PentingArsenal akan bertandang ke Azerbaijan untuk menghadapi Qarabag di Tofiq Bahramov Republican Stadium, pada laga kedua Grup E Liga Europa, Kamis (4/10/2018). Melakoni duel ini, The Gunners tak diperkuat empat pilar pentingnya.

Keempat pemain tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Petr Cech, Aaron Ramsey, dan Henrikh Mkhitaryan. Nama-nama itu memiliki alasan yang berbeda sehingga tak dapat tampil membela skuat Meriam London.

Aubameyang mengalami sakit, Cech masih dibekap cedera hamstring, Ramsey karena istrinya akan melahirkan, sedangkan Mkhitaryan diduga akibat alasan politik.

Mkhitaryan tak bisa melakukan lawatan ke markas Qarabag, karena terjadi konflik bersenjata antara Armenia dengan Azerbaijan. Dua negara bertetangga tersebut memperebutkan wilayah Nagorno-Karabakh, sejak 1988 hingga saat ini. Agen Bola & Casino Online Terpercaya

Henrikh Mkhitaryan yang merupakan warga negara Armenia, pernah tak bisa menjalani pertandingan di Azerbaijan saat masih membela Borussia Dortmund. Saat itu, Die Borussen menghadapi Gabala FK di Liga Europa 2015-2016.

"Mkhitaryan tidak bisa bermain besok. Aubameyang sakit, dia tidak bisa bermain. Aaron meminta kepada saya apakah dia bisa tinggal di London, karena istrinya hamil dan mereka menunggu proses kelahiran anaknya," jelas manajer Arsenal, Unai Emery.

Meski begitu, Emery tak mengungkapkan secara pasti penyebab absennya mantan pemain Manchester United itu. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut yang terpenting saat ini adalah sepak bola, bukan politik.

"Pekerjaan saya adalah sepak bola. Saya menghormati setiap orang, setiap budaya, setiap negara, tetapi saya tidak tahu situasi di setiap negara," lanjutnya.

"Bagi saya, dia tidak bisa bermain besok dan saya menghormati Mkhi dan untuk Anda. Hari ini kami di sini dengan para pemain untuk bermain," paparnya.

Menghadapi Qarabag, Arsenal diunggulkan bakal meraih kemenangan. Sebab, The Gunners tengah dalam kondisi onfire karena mampu memetik tujuh kemenangan secara beruntun pada musim ini.