Kamis, 26 Oktober 2017

Ricardo Rodriguez: Sepakbola di Italia Lebih Sulit, tapi Latihan di Jerman Lebih Berat

Ricardo Rodriguez: Sepakbola di Italia Lebih Sulit, tapi Latihan di Jerman Lebih Berat


LOTUS77 Setelah beberapa bulan merasakan Liga Italia, Ricardo Rodriguez memberikan penilaiannya. Dia menyebut secara permainan, sepakbola Italia amat sulit.

Rodriguez hijrah ke Italia setelah dibeli AC Milan dari Wolfsburg senilai 15 juta euro pada musim panas kemarin. Dia jadi bagian dari proyek ambisius Rossoneri di musim ini.

Bek 25 tahun itu sejauh ini sudah langsung jadi andalan Milan, dengan selalu bermain penuh di sembilan pekan Serie A yang sudah berjalan. Namun di saat bersamaan, laju timnya belakangan sedang buruk setelah gagal menang di empat laga terakhir.

Milan menelan tiga kekalahan beruntun dalam periode itu, lalu berimbang di partai teranyar pada akhir pekan kemarin. Diavolo Rossi pun tercecer ke posisi 11 dengan nilai 13.

Secara permainan, Rodriguez mengakui Italia lebih rumit ketimbang di Jerman yang pendekatannya lebih terbuka. Tapi jika bicara persiapan alias latihan, Jerman lebih berat secara fisik.

"Saya belum lama di sini, tapi saya bisa bilang bahwa sepakbola Italia itu sangat sulit. Karena tim-tim semuanya bermain dengan rapat dan terorganisasi, sulit untuk mencetak gol di Italia. Di Jerman, Anda bermain lebih terbuka," ujarnya dikutip Football Italia.

"Latihan? Saya rasa sebenarnya lebih berat di Jerman, terutama di awal. Segera setelah saya pindah dari Swiss ke Wolfsburg, saya punya pelatih yang sangat keras. Dari sudut pandang itu, saat itu adalah saat latihan terberat yang pernah saya jalani sepanjang karier," tambahnya.