Kamis, 26 Oktober 2017

Pemain Terpenting di Madrid Menurut Zidane

Pemain Terpenting di Madrid Menurut Zidane


LOTUS77 Bukan Cristiano Ronaldo yang baru saja terpilih kembali jadi Pemain Terbaik Dunia oleh FIFA. Zinedine Zidane punya pilihannya sendiri untuk sosok terpenting di tim.

Zidane memimpin Madrid meraih sukses dalam satu setengah musim terakhir. Dia mengembalikan Los Blancos sebagai yang terbaik di Liga Spanyol dan membawa mereka memenangi Liga Champions dua musim beruntun.

Sukses besar itu tentunya tak terlepas dari bantuan para pemain penting di tim. Tapi jika harus menyebut siapa yang perannya paling krusial, Zidane akan menyebut sang kapten, Sergio Ramos.

"Ramos tahu kalau dia adalah kapten kami. Dan pada akhirnya, dialah pemain yang paling penting di dalam tim," Zidane mengatakan kepada Marca yang dikutip Mirror.

Ramos memang tak tergantikan di lini belakang Madrid. Pemain yang juga menjabat kapten tim nasional Spanyol itu menjadi sosok pemimpin di tengah skuat Los Merengues yang bertabur bintang, yang pada akhirnya selalu melibatkan banyak ego.

Dalam ajang penghargaan The Best FIFA lalu, Ramos menjadi satu dari lima penggawa Madrid yang masuk dalam Tim Terbaik. Dia masuk daftar bersama Marcelo, Toni Kroos, Luka Modric serta terakhir Cristiano Ronaldo, yang juga diganjar pemain terbaik dunia tahun ini.

Ramos membela Madrid sejak musim 2005, setelah direkrut dari Sevilla. 12 tahun bermain di Santiago Bernabeu, ia bermain sebanyak 536 kali dan mencetak 69 gol, berbuah 17 gelar bergengsi.