Senin, 14 Mei 2018

SIMEONE INGIN OBLAK TETAP BERTAHAN


Lotus-777.Blogspot.Com -  Jan Oblak didatangkan Atletico Madrid pada tahun 2014 dengan mahar 16 juta euro, dari Benfica. Pada awal kedatangannya ke Los Rojiblancos, pemain asal Slovakia memang tidak langsung mendapatkan utama.

SIMEONE INGIN OBLAK TETAP BERTAHAN

Karena pada saat itu, Diego Simeone lebih mempercayai Miguel Angel Moya untuk bisa menjadi palang pintu terakhir pertahanan. Namun seiring berjalannya waktu, Oblak akhirnya mampu dipercayai Simeone untuk menjadi kiper utama Los Rojiblancos setelah berhasil menunjukkan performa konsistennya.

Sampai saat ini, mantan pemain Benfica tersebut terus menjadi sosok yang tak tergantikan. Bahkan dengan performa apiknya yang diperlihatkan setiap musimnya, membuat kiper yang berusia 25 tahun tersebut mulai diincar oleh klub-klub besar Eropa seperti, Paris-Saint Germain, Liverpool dan Arsenal.

Bahkan pada laga terakhirnya bersama Atletico kontra Getafe, Oblak mampu menjadi pahlawan saat Dia menepis penalti, Faycal Fajr, dan membantu Los Rojiblancos menang dengan skor 1-0. Melihat hal itu, membuat Simeone menyatakan bahwa ia ingin melihat Oblak tetap berada di Atletico di musim depan.

"Dia kesulitan menembus tim utama pada awalnya, tetapi dia bersabar dan menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Saya berharap, kami memiliki dia di musim depan dan dia juga akan bahagia berada di sini,” tutupnya.