Rabu, 23 Mei 2018

Lucien Favre Jadi Pelatih Baru Dortmund

Lucien Favre Jadi Pelatih Baru Dortmund


Lotus-777.Blogspot.Com -  Borussia Dortmund sudah memiliki pelatih baru untuk menyongsong musim depan. Dortmund memercayakan kursi pelatih mereka kepada Lucien Favre.

Favre telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Dortmund. Pelatih asal Swiss itu sebelumnya melatih klub Prancis, Nice, dan Dortmund kabarnya harus membayar klausul pelepasan sebesar 3 juta euro (sekitar Rp 50 miliar) untuk mendatangkannya.

Favre, 60 tahun, menggantikan Peter Stoeger di Dortmund. Stoeger sendiri mengantarkan Dortmund finis keempat di klasemen akhir Bundesliga setelah menggantikan Peter Bosz yang dipecat pada Desember lalu. 

"Kami sekarang akan bekerja bersama di tim baru," ucap Favre di situs resmi Dortmund.

"BVB adalah salah satu klub paling menarik di Eropa dan saya tak sabar untuk kembali ke Bundesliga, yang saya kenal dengan sangat baik dan selalu saya amati selama dua tahun di Nice," katanya.

Favre memang bukan wajah baru di Bundesliga. Dia sebelumnya pernah melatih Hertha Berlin (2007-2009) dan Borussia Moenchengladbach (2011-2015).

Favre pernah mengantarkan Hertha finis keempat di Bundesliga pada 2009. Saat melatih Gladbach, Favre memimpin klubnya lolos ke Liga Europa dan kemudian Liga Champions.
"Merekrut Lucien Favre sebagai pelatih adalah sebuah bagian penting dari awal baru kami. Dia sangat dihormati karena kualitasnya, yang sudah dia buktikan secara mengesankan di Hertha, Gladbach, dan baru-baru ini Nice," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.