Jumat, 18 Mei 2018

BUFFON RESMI PENSIUN DARI JUVENTUS


Lotus-777.Blogspot.Com - Kabar mengharukan menyelimuti para fans Juventus sekaligus sepak bola Italia. Hal ini sehubungan dengan kapten mereka, Gianluigi Buffon, yang baru saja memutuskan untuk meninggalkan ?Juventus. Ini jelas mengharukan mengingat Buffon sudah membela sang raksasa Turin sejak kedatangannya dari AC Parma 17 tahun lalu. Apalagi sebelumnya, Buffon juga sudah menyatakan pensiun dari Timnas Italia.

 BUFFON RESMI PENSIUN DARI JUVENTUS

Dalam konferensi pers bersama presiden klub, Andrea Agnelli, yang dihelat di markas Juventus, Allianz Stadium, Buffon pun tidak bisa menutupi kesedihannya. Namun, dia pun berterima kasih kepada fans dan staff Juventus atas dukungan mereka selama ini.

"Jika saya masih mampu tampil di level tertinggi di usia 40 tahun seperti saat ini, itu semua berkat Juventus dan mentalitas yang mereka miliki. Kini, saya akan melanjutkan hidup saya dengan mentalitas serupa, karena hanya dengan cara itu saya bisa mencapai hasil maksimal."

"Saya belum memikirkan masa depan, namun presiden (Agnelli) sudah menawarkan saya karier di luar lapangan. Saya akan melakukan refleksi dan menimbang opsi yang ada, untuk kemudian membuat keputusan sesuai insting saya," tutupnya.

Selama kariernya bersama Juventus, Buffon sudah tampil di 655 laga di semua kompetisi bagi sang raksasa Italia. Dia juga sudah mempersembahkan sejumlah gelar yakni sembilan gelar ?Serie A, empat Copa Italia, dan satu UEFA Cup (Europa League).