Selasa, 15 Mei 2018

MOURINHO MEMUJI PEMAIN MC TOMINAY


Lotus-777.Blogspot.Com - Gelandang Skotlandia berusia 21 tahun, Scott McTominay, merupakan salah satu pemain akademi Manchester United yang diorbitkan Jose Mourinho ke tim utama. Bukan cuma sebagai bagian rotasi atau memenuhi kuota, McTominay menjadi pemain andalannya di beberapa laga tertentu.

MOURINHO MEMUJI PEMAIN MC TOMINAY

McTominay pernah dipercaya Mourinho bermain melawan Sevilla di 16 besar Champions League. Ia tampil di leg pertama yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan dan bermain bagus menghentikan motor serangan Sevilla, Ever Banega. McTominay sendiri tampil sebagai starter saat itu, meski Mourinho sedianya dapat memainkan Paul Pogba.

Mourinho pun tak segan menyebut McTominay sebagai pemain terbaik pilihannya musim ini. Kendati demikian, ada saja opini negatif mengenai pemain kelahiran Lancaster, 8 Desember 1996 tersebut. Salah satunya dari legenda Man United, Gary Neville.

"McTominay, ketika saya melihatnya, saya tidak yakin dia cukup bagus ketika mengontrol bola untuk jadi gelandang Man United. Namun, saya berpikir dia tipe pemain yang bagus ketika bermain di sana (gelandang) - tapi saya tidak yakin apakah dia sebenarnya lebih cocok menjadi bek tengah di masa depan. Dengan kekuatan fisik yang dimilikinya dia adalah pemain besar," tutur Neville.

"Selain itu, di kompetisi kedua terbesar di negeri ini, kami salah satu dari dua tim terbaik; kami bermain di final Piala FA. Jadi, jika Anda ingin membacanya dengan positif, Anda bisa sangat obyektif. Akan tetapi, jika Anda ingin jadi orang negatif, Anda selalu bisa melakukannya."

"Anda bisa jadi negatif ketika tiba di satu poin kala Anda berkata Scott McTominay, pemain muda yang tiba di sini pada usia sembilan tahun, tidak cukup bagus. Jadi, jika Anda ingin menjadi negatif, Anda bisa menjadikannya tanpa dimensi (batas) yang jelas," pungkasnya.