Rabu, 16 Mei 2018

HERRERA MEMUJI KIPER DAVID DE GEA


Lotus-777.Blogspot.Com - ​Kontribusi konsisten yang diberikan oleh David de Gea kepada ​Manchester United membuatnya menjadi pemain terbaik di tim tersebut dalam empat musim terakhir. Dia juga dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

HERRERA MEMUJI KIPER DAVID DE GEA

Pemain asal Spanyol itu seringkali mendapat pujian dari berbagai pihak, dan kali ini rekan senegaranya, Ander Herrera, turut melantunkan pujian. Dia menganggap bahwa mantan pemain Atletico Madrid itu mendapatkan berkat dari Tuhan yang memungkinkannya menjaga konsistensi performanya selama ini.

"Menurut saya, saat ini David de Gea adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Terdapat sesuatu di dalam bakat yang dimilikinya, seperti sesuatu yang diberikan oleh Tuhan kepadanya untuk menjadi kiper, sama seperti apa yang dimiliki Lionel Messi saat berada di lapangan," ujar Ander Herrera

Herrera menganggap bahwa terdapat beberapa momen yang ditunjukkan oleh De Gea pada musim 2017/18 yang tidak dapat dilakukan oleh penjaga gawang lainnya, dan aspek tersebut membuatnya menjadi yang terbaik saat ini.

"Sulit untuk melatih kiper untuk dapat melakukan apa yang dilakukan oleh De Gea saat menghadapi Liverpool, saat menghadang tendangan Sergio Aguero dalam jarak dekat. Kualitasnya luar biasa, dapat terlihat ketika ia mendapat bola dan langsung mengetahui apa yang harus dilakukan," tutup Herrera

De Gea sendiri kini hampir pasti menjadi kiper utama Timnas Spanyol di ​Piala Dunia 2018 nanti. Dirinya akan bersaing dengan Kepa Arizzablaga dari Athletic Bilbao.