Minggu, 10 Februari 2019

Minus Sejumlah Bintang, PSG Hanya Menang Tipis Atas Bordeaux

Minus Sejumlah Bintang, PSG Hanya Menang Tipis Atas Bordeaux

LOTUS777 - Poin penuh berhasil diraih Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pekan ke-23 Ligue 1 2018/2019. Menjamu Bordeaux di Parc des Princes, armada Les Parisiens menang tipis 1-0, Minggu 10 Februari 2019 dini hari WIB.

PSG masih turun tanpa megabintang andalannya, Neymar. Selain itu, dalam laga ini pelatih PSG, Thomas Tuchel juga tak membawa sejumlah pemain bintang semisal Angel Di Maria dan Julian Draxler.

Meski demikian, PSG tetap tampil agresif dalam laga ini. Sementara itu, Bordeaux sebenarnya tampil cukup apik dan bisa mengimbangi performa PSG.

Pemain muda PSG, Christopher Nkunku, membuka peluang saat laga baru berjalan delapan menit. Nkunku berhasil menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola sepakannya masih melebar.

Peluang kembali didapat PSG di menit 25. Kali ini giliran Eric Maxim Chuopo-Moting yang mengancam gawang kiper senior, Benoit Costil. Pemain asal Kamerun ini juga belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Sebab sepakannya masih bisa digagalkan Costil.

PSG baru bisa memecah kebuntuan di menit 42. Berawal dari pelanggaran yang dibuat oleh pemain Bordeaux, Nicolas de Preville, terhadap Thomas Meunier di area terlarang. Wasit Ruddy Buquet yang memimpin laga kemudian memberi hadiah penalti buat PSG. 

Edinson Cavani yang tampil sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan striker asal Uruguay ini meluncur deras ke sisi kanan gawang tanpa bisa dihalau Costil.

Memasuki babak kedua, Bordeaux mendapat peluang di menit 55. Berawal dari umpan Younousse Sankhare yang bisa disambar oleh Francois Kamano. Akan tetapi, bola sepakan Kamano masih melenceng.

Lima menit berselang, Kamano kembali mendapatkan peluang. Tapi lagi-lagi, peluang tak bisa dimaksimalkan. Sepakan Kamano berhasil diblok kiper veteran, Gianluigi Buffon.