Senin, 25 Februari 2019

Arsenal Meraih Kemenangan Penting


Arsenal Meraih Kemenangan Penting

LOTUS777  - Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Southampton di Emirates Stadium pada Minggu (24/2) dalam lanjutan kompetisi Premier League 2018/19. Gol dari Alexandre Lacazette dan Henrikh Mkhitaryan pada babak pertama memberikan tiga poin penting untuk tim tuan rumah.

Arsenal dan Southampton merupakan dua tim yang sedang berjuang untuk mendapatkan setiap tiga poin yang dapat mereka raih hingga akhir musim ini namun keduanya berada di posisi yang berbeda jauh dalam klasemen sementara Premier League 2018/19.

Tim tuan rumah mendominasi beberapa menit awal babak pertama dan menciptakan beberapa peluang, namun lawan mereka juga memberikan beberapa ancaman dari serangan balik, dan sempat nyaris mendapatkan gol pembuka yang mengejutkan dari Nathan Redmond.

Namun kesalahan di lini belakang yang sudah sering dilakukan tim tamu musim ini kembali menjadi faktor yang memberikan dampak buruk bagi mereka. Serangan cepat yang dilakukan oleh The Gunners berakhir dengan gol dari Alexandre Lacazette pada menit keenam setelah sang penyerang mendapatkan umpan matang dari Henrikh Mkhitaryan.

Skema gol serupa kembali terjadi sebelas menit kemudian. Serangan balik dari sisi sayap kiri dengan Alex Iwobi yang memberikan umpan silang berhasil dikonversi dengan mudah oleh Mkhitaryan, keadaan yang meningkatkan konsistensi permainan tim tuan rumah.

Kedua tim mendapatkan beberapa peluang seharusnya dapat menghasilkan gol sepanajng sisa berlangsungnya babak pertama, tetapi keunggulan 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga akhir 45 menit awal.

The Saints mencoba meningkatkan agresivitas Charlie Austin dan Michael Obafemi untuk Jack Stephens dan Stuart Armstrong pada pergantian babak kedua, dan langkah yang dilakukan oleh Ralph Hasenhuttl membuat timnya memberikan kesulitan yang signifikan untuk Arsenal.

Walau demikian, upaya Arsenal untuk meningkatkan keunggulan mereka tidak membuahkan hasil hingga akhir pertandingan. Kemenangan dengan skor 2-0 yang mereka raih atas Southampton membawa Arsenal ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2018/19, sementara The Saints akan semakin mengalami kesulitan untuk menghindari degradasi.