Minggu, 24 Februari 2019

Gattuso Rasakan Momentum Kemenangan


Gattuso Rasakan Momentum Kemenangan

LOTUS777 -  AC Milan melanjutkan momentum kemenangan kala menjamu Empoli di pekan 25 Serie A di San Siro, Sabtu (23/2) dini hari WIB. Rossoneri menang 3-0 melalui gol yang dicetak Krzysztof Piatek (49'), Franck Kessie (51'), dan Samu Castillejo (67').

Gennaro Gattuso, pelatih ​Milan, sedianya cukup kesal dengan anak-anak asuhnya karena tampil buruk di paruh pertama. Tapi di babak kedua, para pemain ​Milan merespon kemarahan Gattuso dan sang pelatih senang dengan respon tersebut.

"Saya tidak suka performa di paruh pertama, karena kami menggerakkan bola tanpa efek besar, kami hanya mengelitik Empoli ketimbang melukai mereka. Saya sangat marah karena kami hampir terkena serangan balik kala kedua full-backs naik menyerang dan itu tak boleh terjadi," cetus Gattuso

"Kami menggerakkan bola lebih baik selepas jeda dan hal-hal meningkat setelahnya. Kami harus membuat fans mendukung kami dan satu-satunya cara melakukannya adalah bertarung merebutkan tiap bola," lanjutnya.

Berkat hasil itu ​Milan kini hanya terpaut satu poin dari Inter Milan yang ada di urutan tiga klasemen. Inter baru memainkan pekan 25 melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Senin (25/2) pukul 02.30 dini hari WIB.

"Masih ada 13 pekan lagi, kami harus memainkan laga satu demi satu dan tidak melihat klasemen. Orang-orang bertanya mengenai tekanan, tapi di kala Anda mengenakan jersey Milan atau masuk ke San Siro, dari situlah tekanan dimulai," tambah Gattuso.

"Memang benar, ​Milan tidak menatap empat besar di tahapan ini untuk sementara waktu, tapi kami ada di sini dan ingin terus melanjutkan momentum," urainya.