Rabu, 20 Februari 2019

Juventus Diunggulkan Juara Champions


Juventus Diunggulkan Juara Champions

LOTUS777 -  Juventus dikenal sebagai salah satu tim yang selalu serius menambah kekuatan skuatnya di setiap ​bursa transfer, termasuk di musim panas 2018 lalu. Meski menyandang status sebagai juara bertahan ​Serie A dan Coppa Italia, pihak klub sukses mendatangkan megabintang sepakbola, ​Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 33 tahun itu dibeli dari​ Real Madrid dengan mahar yang mencapai 100 juta euro untuk masa kontrak empat musim. Hadirnya​ Ronaldo memang membuat​ Juve kian menjadi tim yang disegani, pasalnya sang pemain juga langsung menjadi sosok andalan di lini depan dan sudah mengoleksi total 21 gol dan 12 assist di seluruh kompetisi.

Konsistensi yang diperlihatkan skuat asuhan Massimiliano Allegri juga membuat mereka kini masih berada nyaman di puncak klasemen sementara dan akan segera menantang Atletico Madrid di babak 16 besar​ Champions League pada Kamis (21/2) dini hari WIB.

Jelang laga yang akan berlangsung di Turin tersebut, salah satu legenda sepakbola Portugal sekaligus eks pemain ​Real Madrid, Luis Figo meyakini jika adanya sosok ​Ronaldo membuat  ​Juventus kian diunggulkan untuk menjuarai ​Champions League.

"Saya sangat yakin jika​ Cristiano Ronaldo akan mampu membantu Juventus untuk memenangkan ​Champions League. Dia merupakan salah satu pemain terbaik dan sudah menunjukkan kualitasnya di kompetisi domestik​. Juve seperti tidak memiliki lawan sepadan di Italia," ujar Figo

"​Juventus akan menantang Atletico Madrid di babak 16 besar, laga nanti akan berlangsung sangat sulit karena anak-anak asuh Diego Simeone juga memiliki motivasi ekstra, mengingat partai final juga akan dilangsungkan di Madrid. Kita akan disajikan dua laga menarik, tetapi saya rasa Juve masih jadi tim yang difavoritkan untuk memenangkan ​Champions League," tambahnya.

Jika skuat asuhan Massimiliano Allegri berhasil tampil konsisten dan akhirnya memastikan satu tempat di final serta merengkuh titel juara, maka gelar tersebut akan menjadi gelar perdana sejak terakhir kali Si Nyonya Tua memenangkannya di musim 1995/96. 

Sementara bagi ​Ronaldo, dia juga berpotensi menyamai rekor Clerence Seedorf yang berhasil memenangkan gelar tertinggi bagi klub Eropa tersebut  dengan tiga klub berbeda.