Kamis, 17 Mei 2018

TIMNAS INGGRIS UMUMKAN SKUAT


Lotus-777.Blogspot.Com - ​Inggris akhirnya resmi mengumumkan skuat akhir mereka untuk menjalani Piala Dunia 2018 mendatang. Seperti dilansir oleh twitter resmi FA, Gareth Southgate memutuskan 23 nama yang akan bertolak ke Rusia, Juni mendatang.

TIMNAS INGGRIS UMUMKAN SKUAT

Nama-nama yang menghiasi skuat The Three Lions umumnya merupakan sosok-sosok yang sudah diprediksi dari awal, sebut saja seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Dele Alli, dan Jordan Henderson. Beberapa nama minim caps juga menghiasi skuat kali ini dengan dipanggilnya kiper Burnley, Nick Pope, bek Swansea City, Harry Maguire, serta bek muda Liverpool, Trent-Alexander Arnold.

Mungkin satu-satunya kejutan kecil adalah tidak adanya nama gelandang Arsenal, Jack Wilshere, di dalam skuat Piala Dunia kali ini. Kendati mulai konsisten di paruh kedua musim, masalah kebugaran bisa jadi menjadi alasan Southgate ragu untuk memanggil pemain 26 tahun tersebut.

Kejutan lainnya adalah tidak dipanggilnya bek tangguh Burnley, James Tarkowski. Padahal, Tarkowski menjadi sosok yang berjasa membawa Burnley finish di posisi ke-7 klasemen Premier League, dia juga sempat diturunkan pada laga persahabatan melawan Italia.

Kiper: Jack Butland (Stoke), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Kyle Walker, John Stones (Manchester City), Harry Maguire (Leicester), Kieran Trippier, Danny Rose (Tottenham Hotspur), Phil Jones, Ashley Young (Manchester United).

Gelandang: Eric Dier, Dele Alli (both Tottenham Hotspur), Jesse Lingard (Manchester United), Jordan Henderson (Liverpool), Fabian Delph (Manchester City), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)

Penyerang: Jamie Vardy (Leicester), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Danny Welbeck (Arsenal) Harry Kane (Tottenham)