Selasa, 22 Mei 2018

PERPISAHAN TORRES DENGAN ATLETICO


Lotus-777.Blogspot.Com -  Real Madrid memiliki Raul Gonzalez, ​FC Barcelona punya Andres Iniesta, dan Atletico Madrid memiliki Fernando Torres sebagai ikon bersejarah klub. Sama seperti perpisahan emosional Michael Carrick, Iniesta, Arsene Wenger, dan Gianluigi Buffon, perpisahan Torres dengan Atletico juga emosional.

PERPISAHAN TORRES DENGAN ATLETICO

Torres, 34 tahun, menyelesaikan periode keduanya bersama klub masa kecilnya saat melawan Eibar di pekan 38 La Liga. El Nino mencetak dua gol yang disamakan oleh dua gol Kike dan Ruben Pena, hingga laga berakhir 2-2. Hasil ini membuat Atletico finish sebagai runner-up La Liga di bawah Barcelona, dan berjarak tiga poin dengan Madrid di urutan tiga klasemen.

Bagi Torres, Atletico memiliki tempat spesial di hatinya. Atletico tempatnya memulai karier profesional di tim utama pada medio 2001-2007. Torres juga yang berjasa membawa Atletico promosi ke La Liga. Ia sempat bertualang ke luar Spanyol dengan membela Liverpool, Chelsea, Milan, sebelum kembali ke Atletico di tahun 2015.

Perpisahannya di Wanda Metropolitano sangat emosional. Ada jersey berukuran raksasa dengan nomor punggung dan nama Torres, yang ditandatangani oleh fans Atletico. Seiring kado perpisahan dari fans, Torres pun mengucapkan salam perpisahannya yang mengharukan dengan fans dan Atletico.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak orang. Banyak di antara Anda yang membantu saya sampai ke sini. Untuk memulainya, mereka yang ada di divisi tiga (sepak bola Spanyol), khususnya Luis Aragones. Saya ingin menyebutkan kakek saya. Juga, kepada keluarga, orang tua, dengan mereka yang perjuangannya mampu membuat anak-anak mewujudkan impian mereka," terang Torres

Sebagai penutup, Torres bernyanyi bersama fans menyanyikan anthem Atletico. Selama membela Atletico, dalam kurun waktu dua periode, Torres telah meraih satu titel Europa League dan Segunda Division. Selain itu, ia juga pernah meraih trofi Champions League dengan Chelsea. Prestasi terbesarnya diraih bersama Timnas Spanyol, saat ia meraih dua titel Euro (2008 dan 2012) dan Piala Dunia 2010.