Selasa, 22 Mei 2018

RADJA NAINGOLAN PENSIUN DARI TIMNAS


Lotus-777.Blogspot.Com - Keputusan mengejutkan baru saja diumumkan oleh gelandang tangguh AS Roma dan Belgia, Radja Nainggolan. Pemain berusia 30 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dari Timnas Belgia.

 RADJA NAINGOLAN PENSIUN DARI TIMNAS

Seperti diketahui, pelatih Roberto Martinez tidak menyertakan nama Nainggolan di sana. Dia bahkan lebih memilih membawa gelandang Tianjin Quanjian, Axel Witsel. Padahal, Nainggolan musim 2017/18 lalu sukses membawa AS Roma ke semifinal Champions League.

"Saya rasa karier internasional saya bersama Belgia sudah berakhir. Saya selalu berupaya melakukan segalanya agar bisa tampil membela negara saya, namun saya tidak bisa melakukan apa-apa. Mulai saat ini, saya hanya akan menjadi fans nomor satu mereka (Belgia)," ujar Nainggolan

Nainggolan sendiri sejatinya bukan sosok asing di Timnas Belgia. Mantan pemain Cagliari tersebut sudah memperkuat Red Devils sejak 2009, dan dia mengantongi 30 caps hingga saat ini.

Pemain keturunan Indonesia ini juga bukanlah satu-satunya pemain yang menyatakan kekecewaannya dengan memutuskan pensiun setelah tidak dipilih oleh Timnas negaranya. Sebelumnya, striker Bayern Munchen, Sandro Wagner, juga memutuskan pensiun dari Timnas Jerman setelah gagal menembus skuat sementara Der Panzer untuk Piala Dunia 2018.