Senin, 21 Mei 2018

KLOPP : KAMI MENJADI TIM UNDERDOG


Lotus-777.Blogspot.Com - Pecinta sepak bola Eropa saat ini tengah menantikan pertandingan besar penutup musim 2017/18, di final ​Champions League antara ​Real Madrid dengan ​Liverpool yang berlangsung Minggu, 27 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

KLOPP : KAMI MENJADI TIM UNDERDOG

Dua tim dengan sejarah dan tradisi besar di Champions League. Liverpool sudah lima kali menjuarainya, sementara Madrid 12 kali. Perbedaan lainnya adalah, Liverpool terakhir menjuarainya di tahun 2005, sementara Madrid sudah melakukannya dua kali beruntun dalam dua musim terakhir.

Tim besutan Zinedine Zidane lebih diunggulkan karena pengalaman mereka tersebut. Apalagi, musim ini merupakan final ketiga beruntun El Real. Dengan materi skuat yang tidak jauh berbeda dari dua edisi sebelumnya, Madrid juga menjadi kandidat kuat juara.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, sama sekali tidak keberatan jikalau timnya menyandang status underdog pada laga tersebut. Ia mengakui bahwa pengalaman Madrid di laga final lebih besar dibanding Liverpool.

"Ada tiga klub yang dominan (di Champions League) beberapa tahun terakhir - Madrid, Barcelona, Bayern (Munchen). Kami menghadapi mereka di final, jadi, siapa seharusnya yang menjadi favorit? Saya tidak miliki masalah dalam situasi ini. Ini bukan berarti saya ingin jadi underdog, saya tidak suka jadi underdog," ucap Klopp