Rabu, 24 Mei 2017

Dihubungkan dengan Madrid dan MU, Mbappe: Saya Cuma Mau Main

Jakarta - Kylian Mbappe sudah dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Manchester United. Padahal dia tak mau macam-macam, cuma ingin bermain reguler di usia yang masih sangat muda.




Lotus777 - Mbappe sudah menyita banyak perhatian setelah tampil memukau sepanjang musim 2016/2017. Penampilan apiknya membuat AS Monaco berhasil merebut gelar Ligue 1 setelah terakhir kali diraih tahun 2000. 

Striker 18 tahun itu juga mampu membawa klubnya sebagai semifinalis Liga Champions. Secara keseluruhan Mbappe sudah mengemas 26 gol untuk Monaco di seluruh kompetisi.

Dengan performa oke Mbappe, klub-klub raksasa Madrid dan MU dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. Namun, bintang muda asal Prancis itu sudah mewanti-wanti klub yang tertarik dengannya untuk bisa memberikan jaminan bermain reguler.

"Yang saya mau cuma bermain. Di usia saya ini, saya harus bermain. Saya tidak berusia 35 atau 36 tahun menjelang akhir karier saya, atau yang mana saya harus berhati-hati. Di usia saya sesuatu baru dimulai, saya masih punya segalanya untuk dibuktikan," ujar Mbappe kepada BeIN Sports seperti dikutip Football Italia.

"Saya akan membuat pilihan berdasarkan karier olahraga saya, karena olahraga jadi ukuran segalanya. Saya pikir hari ini saya berada di usia yang harus bermain," sambungnya.

Madrid sejauh ini belum bisa memberikan kepercayaan striker muda untuk bermain sebagai pemain inti. Alvaro Morata, striker 24 tahun, yang jadi penyumbang gol terbanyak kedua di La Liga untuk El Real harus 12 kali memulai permainan dari bangku cadangan.

Zinedie Zidane lebih suka memainkan Karim Benzema yang berusia 29 tahun sebagai starter. Padahal, mantan pemain Lyon itu cuma mengoleksi 11 gol.

Sementar itu, di bawah besutan Jose Mourinho, MU lebih banyak mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan meski sudah berusia 35 tahun. Saat striker asal Swedia itu cedera, The Special One lebih cenderung mengandalkan Wayne Rooney.

"Tahun ini saya main bagus karena saya terus main. Pemain yang tidak bermain tidak bisa tampil dengan baik. Sudah pasti itu jadi ukuran dasar untuk masa depan saya," tegasnya.