Rabu, 24 Mei 2017

Vialli: Buffon Simbol Kesuksesan Juventus


Pujian diberikan oleh salah satu legenda timnas Italia, Gianluca Vialli atas kiprah Gianluigi Buffon pada musim 2016/17 ini. Menurut Vialli, Buffon telah menjadi simbol dari kesuksesan yang sudah diraih oleh Juventus.




Lotus777 - Juventus baru saja memastikan meraih gelar Scudetto musim 2016/17 pada akhir pekan lalu. Bagi Si Nyonya Tua, gelar tersebut menjadi gelar scudetto keenam mereka secara beruntun. Capaian ini belum pernah dilakukan oleh klub lain sebelumnya.

Vialli melihat kesuksesan Juve selama ini tidak bisa lepas dari sosok Buffon. Selain memberikan kualitas di bawah mistar gawang Juve, Buffon juga menjadi pemimpin yang begitu solid sebagai kapten tim.

"Buffon, dia adalah simbol dari scudetto ini, Dia adalah pemain yang menjadi panutan, seorang pemain yang selalu Anda inginkan berada dalam tim milik Anda," buka Vialli kepada La Stampa.

"Dia mewakili segala hal untuk menjadi Juventus. Dia memiliki rasa lapar, kerendahan hati, kekejaman, rasa saling memiliki. Bahkan pada saat usianya sudah 39 tahun," sambung sosok yang juga pernah membela Juventus semasa masih aktif sebagai pemain ini.

Pujian juga diberikan Vialli kepada sosok Masimilliano Allegri. Bagi Vialli, Allegri, sekali lagi telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih. Vialli pun dinilai bisa melakukan suksesi yang bagus pasca Juve berpisah dengan Antonio Conte.

"Allegri punya tugas yang rumit saat masuk menggantikan Conte. Dia bisa menganalisis situasi dengan baik. Dia mengelola tim dengan cara yang fantastis. Mereka selalu lapar seperti sebelumnya belum pernah memenangkan apapun," tutup Vialli.