Selasa, 16 Mei 2017

Tanpa Gelar,Silva Sebut City Berkembang bersama Guardiola.

David Silva mengklaim Manchester City banyak mengalami perbaikan di bawah asuhan Josep Guardiola, terlepas dari kenyataan bahwa timnya tak akan mendapat gelar apapun musim ini.




Lotus777 - Dalam pertandingan terakhir yang dijalani menghadapi Leicester City, The Citizens menang dengan skor 2-1. Namun demikian, kemenangan ini tak mungkin membuat menjuarai Premier League yang sudah diamankan Chelsea. City sendiri masih berada di peringkat empat, memperjuangkan tiket Liga Champions musim depan.

Selain gagal juara di Premier League, City juga sudah tak mungkin juara FA Cup. Perjalanan City di Liga Champions sudah kandas setelah kalah dari AS Monaco di perempat final.

Guardiola, sebagai juru taktik yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen, tak pernah mengalami musim tanpa gelar seperti ini. Maka bisa dikatakan tahun ini adalah catatan terburuk bagi pelatih asal Spanyol tersebut.

Bagaimanapun, Silva berharap musim depan akan lebih baik lagi untuk City. Ia ingin lebih banyak memberikan gelar untuk tim yang dibela sejak 2010 tersebut.

"Pekan terakhir musim ini berat, tapi kami bisa menang atas Leicester dan saya senang dengan tiga poin yang sangat penting ini. Kami bermain bagus tapi kami tak banyak mencetak gol dan kami harus bertarung hingga menit akhir," ucap Silva pada laman resmi klub.

"Inilah kisah dari akhir musim ini, kami telah mengalami perbaikan pada bulan-bulan terakhir ini dan saya berharap akan makin baik musim depan."

"Saya bersyukur [sebagai pemain terbaik saat lawan Leicester]. Ini semua berkat semua orang yang melihat kerja saya setiap hari. Sekarang saya ingin mendapat banyak trofi untuk klub ini. Kami adalah tim," sambungnya.

Gelandang 31 tahun tersebut sudah patut masuk jajaran sebagai pemain paling loyal bersama City. Musim ini, pemain asal Spanyol tersebut telah mencatatkan 43 penampilan dan total telah mencatatkan 304 penampilan. Ia pernah mengantarkan City meraih gelar Premier League dua kali dan FA Cup sekali.