Kamis, 23 Agustus 2018

MANCHESTER BERHASIL DATANGKAN FRED


MANCHESTER BERHASIL DATANGKAN FRED

Lotus-777.Blogspot.Com -  Kehadiran Fred musim ini di ​Manchester U​nited menambah panjang catatan daftar pemain asal Brasil yang pernah bermain di sana. Saat ini, bersama Andreas Pereira, Fred merupakan dua pemain Brasil yang berada di dalam skuat setelah sebelumnya United pernah memiliki: Anderson, Rafael da Silva, Fabio da Silva, Kleberson, dan Rodrigo Passebon.

Fred dibeli dari Shakhtar Donetsk sebesar 52 juta poundsterling. Dalam dua laga pertama ​Man United di ​Premier League, gelandang berusia 25 tahun juga sudah telah bermain sebagai starter dan bermain selama 90 menit. Dia menikmati momen tersebut.

Fred sebelumnya juga sempat diincar oleh Manchester City-nya Pep Guardiola, akan tapi pada akhirnya dia memilih Man United. Fred mengungkapkan satu hal unik, bahwa alasan di balik kedatangannya ke ​Old Trafford tidak lepas dari andil legenda Arsenal asal Brasil, Gilberto Silva.

“Gilberto mantan gelandang top yang bermain untuk Arsenal. Namun, dia sangat respek kepada ​Manchester United, yang sudah jelas sebuah klub besar di Inggris. Dia banyak memuji klub, dan setelah dia diberi kesempatan berbicara kepada Jose Mourinho dan figur-figur senior di United, kami membuat keputusan bersama untuk datang ke sini,” cerita Fred di ​laman resmi United, Rabu (22/08).

“Kami memutuskan bahwa ini langkah bagus untuk saya. Gilberto pemain top dan sarannya berarti banyak untuk saya. Dia bermain di posisi yang sama seperti saya dan memenangi Premier League. Jadi, saya melihatnya sebagai inspirasi, saya mendengarkan apa yang dikatakannya dan saya coba menjalankan apa yang diberitahukannya.”

Masih terlalu dini menilai karier Fred di United sebagai pemain sukses apa gagal. Akan tapi, jika dia terus dipercayai bermain oleh Mourinho, lambat laun Fred akan beradaptasi baik dengan kultur sepak bola Inggris dan filosofi bermain United.