Jumat, 24 Agustus 2018

GOL WITSEL SELAMATKAN DORTMUND


GOL WITSEL SELAMATKAN DORTMUND

Lotus-777.Blogspot.Com - Setelah satu musim memperkuat Tianjin Quanjian, Axel Witsel akhirnya kembali bermain di kompetisi Eropa di musim 2018/19 ini, ketika memutuskan untuk memperkuat ​Borussia Dortmund.

Pemain asal Belgia ini, juga sudah menjalani laga debutnya bersama Die Borussen. Kala itu, Witsel masuk sebagai pemain pengganti saat Dortmund menghadapi Greuther Furth di ajang DFB-Pokal, Selasa (21/8) dini hari WIB.

Meski hanya menjadi pemain pengganti, Witsel berhasil melakukan kontribusi dengan menciptakan satu gol di penghujung babak kedua, yang membuat pertandingan harus masuk ke dalam perpanjangan waktu. Skuat asuhan Lucien Favre akhirnya bisa memenangkan laga setelah Marco Reus, menjadi pahlawan melalui satu gol yang lesatkannya.

Akhir laga, kapten Die Borussen, Marco Reus langsung memberikan pujian untuk Witsel yang telah membantu Dortmund meraih kemenangan. Pemain yang bernomor punggung 11 ini, menilai bahwa sosok Witsel adalah pemain yang dibutuhkan oleh skuat asuhan Favre saat ini.

“Witsel memiliki karakter yang  besar. Ketika dia masuk, Anda bisa melihat bahwa dia adalah pemain yang memang kita butuhkan. Sekarang kita memiliki cukup banyak pemain di posisi (penyerangan) ini,” ujar Reus

Witsel juga mempunyai kans besar untuk menjalani debutnya di ajang ​Bundesliga, saat menghadapi RB Leipzig, Minggu