Selasa, 14 Agustus 2018

David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol

David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol


Lotus777 -  David Silva tak akan muncul lagi dengan seragam tim nasional Spanyol. Gelandang milik Manchester City itu memutuskan untuk pensiun dari La Furia Roja.

Silva, yang kini berusia 32 tahun, mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari timnas pada Senin (13/8/2018) lewat akun Twitter dan Instagram-nya.

"Saya merasa gembira dengan semua yang sudah saya capai. Saya hidup dan bermimpi dengan sebuah tim yang akan dikenang selamanya," tulis Silva dalam pernyataannya.

Silva melakoni debutnya di timnas Spanyol pada laga persahabatan melawan Rumania pada 15 November 2006. Sejak saat itu, dia telah 125 kali membela negaranya.

Silva ikut mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010. Ia juga menjadi bagian tim yang menjadi kampiun di Piala Eropa 2008 dan Piala Eropa 2012.

"Setelah semua yang saya alami, tak mudah untuk menuliskan ini. Saya menghabiskan berhari-hari dan berminggu-minggu untuk mempertimbangkan ini," kata Silva.

"Tim nasional sudah memberi saya segalanya dan membantu saya tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saya pergi dengan bangga dan bahagia, mengakhiri sebuah masa yang penuh emosi dan kenangan, seperti figur Luis Aragones, seorang maestro yang tak akan pernah terlupakan," katanya.

Aragones adalah pelatih yang mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008. Ia meninggal di usia 75 tahun pada 2014.