Minggu, 25 November 2018

Spurs Kalahkan Chelsea, Pochettino Senang Bukan Main

Spurs Kalahkan Chelsea, Pochettino Senang Bukan Main

Spurs Kalahkan Chelsea, Pochettino Senang Bukan Main - Tottenham Hotspur tampil gemilang saat mengalahkan Chelsea. Sang manajer, Mauricio Pochettino, senang bukan main dengan hasil itu.

Menjamu Chelsea di Wembley Stadium, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Spurs tampil trengginas sejak menit awal dan tak memberikan tim tamu kesempatan mengembangkan permainan.

Cuma butuh waktu 16 menit untuk Spurs memimpin 2-0 lewat gol Dele Alli dan Harry Kane sebelum menambah gol ketiga lewat Son Heung-Min di babak kedua. Chelsea cuma bikin gol hiburan lewat Olivier Giroud.

"Saya pikir tak perlu banyak bicara (soal kemenangan ini)," ujar Pochettino usai kepada BT Sport.

Mungkin Pochettino tengah larut euforia sehingga sulit mengomentari soal kemenangan itu mengingat Spurs memang mendominasi. Mereka membuat total 18 attempts, setengah dari itu tepat sasaran. Sementara, Chelsea cuma punya dua attempts on target dari total 13.

Spurs jadi tim pertama yang mengalahkan Chelsea dan berhak menggeser tim London Barat itu ke posisi keempat klasemen Premier League. The Lilywhites kini ada di posisi ketiga dengan 30 poin, unggul dua angka dari Chelsea dan selisih lima poin dari puncak.

"Para pemain dan tim pantas mendapat kredit sepenuhnya, dengan sikap mereka - tampil konsisten dan melihat apa yang kami tampilkan itu adalah cara terbaik untuk menang," sambungnya.

"Performa sangat bagus, kami sangat puas. Tapi kami tak boleh jemawa. Kini kami harus berpikir soal laga hari Rabu," demikian dia.

Spurs sudah ditunggu laga penting lainnya kontra Inter Milan di ajang Liga Champions tengah pekan nanti yang krusial untuk kelolosan ke babak knockout.