Sabtu, 03 November 2018

Allegri: Barca Favorit Juara Liga Champions, Juve

Allegri: Barca Favorit Juara Liga Champions, Juve


Lotus777 - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri percaya Barcelona adalah favorit juara Liga Champions musim ini. Namun, Juventus di antara empat besar tim terbaik.

Bianconeri dianggap sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Champions 2018/19. Menyusul kesuksesan mendaratkan Cristiano Ronaldo, pemain paling berpengaruh Real Madrid yang mendominasi Eropa dalam lima tahun terakhir.

Setelah diperkuat Ronaldo, Juventus belum terkalahkan dalam 13 pertandingan di sepanjang musim ini. Si Nyonya Besar memenangi sembilan dari 10 laga pertama di Serie A dan meraih tiga kemenangan di tiga laga pertama fase grup Liga Champions.

Sementara itu, Barcelona telah menemukan konsistensinya kembali setelah tersendat di bulan September. Los Cules tidak terkalahkan di tujuh laga terakhir di semua kompetisi, termasuk meraih empat kemenangan beruntun yang salah satunya dari Madrid 5-1.

Di Eropa, Barca tanpa cacat dengan memenangi tiga pertandingan dengan menceploskan 10 gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

Juventus akan menghadapi Cagliari dalam lanjutan Liga Italia pada Minggu (4/11) dinihari WIB, sebelum bertarung di Liga Champions dengan menjamu Manchester United. Allegri ingin timnya fokus ke laga akhir pekan ini lebih dahulu.

"Favorit Liga Champions musim ini adalah Barcelona, tapi Juventus di antara empat besar," Allegri mengungkapkan dalam konferensi pers jelang laga melawan Cagliari, yang dilansir FourFourTwo.

"Besok, kami harus menang dan kemenang tidak pernah mudah seperti yang kita lihat melawan Empoli. Lawan-lawan kami punya target sendiri-sendiri dan mereka akan habis-habisan melawan kami. Kami dilarang kehilangan satu poin pun."

"Anda harus lebih fokus di Serie A, karena di Liga Champions fokus terjadi secara otomatis karena tidak banyak pertandingan dan semuanya berat. Untuk itu kami harus selalu memperlihatkan respek dan konsentrasi," simpul Allegri.