Selasa, 23 Oktober 2018

WILLIAN SEBUT HAZARD BUKAN SEGALANYA


 WILLIAN SEBUT HAZARD BUKAN SEGALANYA

Lotus777 -  Performa ​Eden Hazard musim ini memang sedang bagus-bagusnya bersama Chelsea. Ia menjadi top skor The Blues sementara ini dengan torehan delapan gol dan gol-golnya membantu klub bersaing merebutkan titel ​Premier League, sekaligus melanjutkan kegemilangannya pasca mengantar Timnas Belgia juara ketiga Piala Dunia 2018.

Sayangnya, penampilan Hazard menjadi ‘pisau bermata dua’ bagi Chelsea. Kualitas bermainnya mengangkat klub, namun, di kala Hazard dimatikan lawan-lawannya, maka Chelsea juga menemui kesulitan untuk mencetak gol.

Contoh itu bisa dilihat akhir pekan lalu, kala Chelsea nyaris menelan kekalahan di Stamford Bridge – sekaligus kekalahan pertama di Premier League – dari ​Manchester United. Di pekan sembilan Premier League, gol telat Ross Barkley menyelamatkan Chelsea dari kekalahan setelah sebelumnya tertinggal 1-2 dari dua gol Anthony Martial.

Jose Mourinho menerapkan taktik anti Hazard dan sukses mematikan pergerakannya. Tiap kali pemain berusia 27 tahun itu bergerak, dua-tiga pemain Man United langsung menutup pergerakannya. Berdasarkan fakta pada laga itu, Willian, rekan setim Hazard, meminta Chelsea melepas ketergantungan kepada mantan pemain Lille tersebut.

“Kami tahu betapa pentingnya Hazard untuk kami, tapi kami telah memiliki tim yang hebat dengan banyak pemain-pemain berkualitas. Terkadang, dia tidak dapat mencetak gol atau membuat assists, itulah kenapa kami butuh keseluruhan tim (untuk membantu Hazard). Terkadang dia mencoba dan tidak selalu berhasil,” tutur Willian

“Para pemain lainnya harus bekerja bersama untuk mencoba dan melakukan sesuatu, satu sama lain. Melawan Manchester United pun demikian. Dia mencoba mencetak gol, dia coba mendribel bola. Mereka menempatkan dua-tiga pemain di sekitarnya setiap kali dia menyentuh bola, dan mungkin itulah mengapa segalanya sulit baginya.”

Hazard memang butuh bantuan ketika ia dijaga ketat pemain lawan. Willian, Pedro Rodriguez, Alvaro Morata, Mateo Kovacic, merupakan beberapa contoh pemain yang seharusnya bisa meringankan pekerjaan Hazard.