Selasa, 16 Oktober 2018

VERMAELEN CEDERA JELANG EL CLASICO


 VERMAELEN CEDERA JELANG EL CLASICO

Lotus777 - Dua tim raksasa Spanyol, ​FC Barcelona dan ​Real Madrid, sama-sama inkonsisten di ​La Liga saat ini. Kedua tim sama-sama menutup pekan delapan La Liga – sebelum jeda internasional, dengan rentetan empat laga beruntun tak pernah menang. Barca di La Liga dan Madrid di seluruh kompetisi.

Kedua tim akan saling bentrok di laga berjuluk El Clasico pada Minggu, 28 Oktober 2018 pukul 22.15 WIB di Camp Nou. Masih ada dua laga yang akan dimainkan Barca dan Madrid sebelum Clasico. Namun, Barca sudah tidak diuntungkan dengan badai cedera yang dialami bek-bek mereka.

Jika sebelumnya Samuel Umtiti cedera lutut dan sudah tidak bermain sejak 26 September 2018, kini giliran Thomas Vermaelen yang cedera. Vermaelen cedera saat bermain untuk Timnas Belgia ketika melawan Swiss. Ia cedera betis dan akan menepi selama enam pekan atau kurang lebihnya sebulan.

“Tes yang dilakukan pada Senin mengonfirmasi pemain tim utama, Thomas Vermaelen cedera di bagian otot kanan kakinya. Waktu pemulihan diprediksi memakan waktu enam pekan,” begitu bunyi pernyataan Barca terkait cedera Vermaelen

Artinya, Ernesto Valverde kini hanya punya Gerard Pique dan Clement Lenglet untuk bermain sebagai tandem di jantung pertahanan. Keduanya tak bisa cedera atau terkena akumulasi kartu jika tak ingin absen kontra Madrid. Krisis bek tersebut jelas bukan kabar bagus bagi Barca yang sudah kebobolan sembilan gol musim ini di La Liga.