Sabtu, 13 Oktober 2018

AKANJI INGIN HIJRAH KE UNITED


 AKANJI INGIN HIJRAH KE UNITED

Lotus777 - Begitu banyak bek yang dikaitkan dengan ​Manchester United di ​bursa transfer musim dingin dan panas 2018. Jose Mourinho memang membutuhkan bek anyar mengingat bek-bek yang sudah ada tidak cukup bagus baginya – terlihat dari perubahan komposisi pemain di lini belakang dari satu laga ke laga berikutnya.

Satu bek yang dihubungkan dengan Man United adalah Manuel Akanji, pemain ​Borussia Dortmund berusia 23 tahun. Akanji pindah ke Signal Iduna Park pada Januari 2018 dari Basel dan saat ini jadi palang pintu tangguh Die Borussen.

Jika Akanji mampu menjaga performanya dengan stabil dan konsisten, maka ada kemungkinan ia hengkang ke klub besar Eropa lainnya. Akanji tidak menutupi fakta bahwa ia sudah lama menyukai Man United dan berharap kelak bisa bermain di Old Trafford.

“Banyak yang tahu bahwa Manchester United telah menjadi klub favorit saya sejak kecil. Akan menyenangkan bermain di sana, tapi bukan itu masalahnya sekarang,” ucap Akanji, diberitakan ​Goal, Jumat (12/10).

“Saya sangat puas bermain di Dortmund. Saya ingin memenangi titel dengan Dortmund dan berkompetisi di banyak turnamen-turnamen besar dengan Timnas Swiss,” sambung pemain kelahiran Winterthur, 19 Juli 1995 tersebut.

Akanji punya kontrak berdurasi empat setengah tahun di Dortmund. Ini artinya akan sulit bagi Man United memboyong Akanji tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Akanji diprediksi memiliki banderol 20-40 juta poundsterling.