Jumat, 16 Juni 2017

Real Madrid Disarankan Beli Mbappe Lalu Meminjamkannya di Monaco

Franck Leboeuf menyarankan agar Real Madrid membeli Kylian Mbappe dari AS Monaco pada bursa transfer tahun ini. Untuk menjaga performa pemain, Leboeuf menilai meminjamkan pemain ke Monaco adalah opsi terbaik.




Lotus777 - Mbappe menjadi pemain sensasional bersama Monaco musim ini. Penyerang 18 tahun tersebut telah mampu mencetak 15 gol di Ligue 1 dan enam gol di Liga Champions. Monaco sendiri kemudian menjadi juara di liga dan lolos ke semi final Liga Champions musim ini.

Leboeuf mengatakan Mbappe adalah pemain yang penuh dengan potensi. Namun demikian, Mbappe tak ubahnya merupakan pemain muda yang kurang pengalaman.

Artinya, jika Mbappe langsung bermain di Real Madrid, ia bisa mengalami tekanan dan meredup. Oleh sebab itu, Leboeuf menyarankan agar membeli Mbappe sekarang kemudian meminjamkan pemain selama satu tahun di Monaco untuk membuktikan dirinya musim depan.

"Ia baru bermain selama enam bulan, dia tak bermain sejak awal musim, ia baru mulai bermain bulan November. Ia pemain muda dan sangat tidak berpengalaman meskipun tampaknya tidak begitu," ujar Leboeuf pada ESPN.

"Di bawah asuhan Leonardo Jardim di Monaco bersama semua pemain yang ia tahu, dengan kehidupan di Monaco yang tak ada tekanan, ia bisa menjadi pemain yang lebih besar dan mungkin bisa gabung Real Madrid."

"Mungkin Real Madrid bisa membelinya dari Monaco lalu meminjamkannya setahun di Monaco, itu bisa menjadi cara yang terbaik," paparnya.

Adapun harga yang harus diajukan Real Madrid untuk mendapatkan Mbappe dari Monaco yaitu tak kurang dari 100 juta pounds. Tawaran seperti ini dinilai akan membuat klub asal Prancis tersebut sulit menolaknya.

Dalam penampilan terakhirnya, Mbappe mengantarkan timnas Prancis menang atas Inggris dengan skor 3-2. Dalam pertandingan itu, Mbappe tak mencetak gol namun memberikan satu assist untuk Ousmane Dembele.

"Ia punya segalanya. Ia belum berusia 20 tahun tapi sudah dewasa, ia pemain yang cerdas yang berpotensi menjadi pemain fantastis," puji mantan bek Prancis tersebut pada Mbappe.