Kamis, 15 Juni 2017

Herrera Masuk Golongan Pemain Cerdas Yang Disukai Mourinho

Ander Herrera ternyata masuk dalam golongan salah satu pemain paling cerdas yang pernah diasuh oleh Jose Mourinho dan amat disukai manajer Manchester United tersebut.




Lotus777 - Hal tersebut terungkap saat Mourinho menjadi pembicara di University of Lisbon pekan lalu. Ia hadir jadi pembicara dalam tema ‘Leadership and Communicaion’ dan ‘From game analysis to on-field team organisation’. Di sana, manajer asal Portugal itu berbicara banyak soal laga final Liga Europa lawan Ajax Amsterdam.

Di laga itu, Mourinho sendiri sempat uring-uringan di pinggir lapangan. Pasalnya Herrera sempat mengabaikan perintah langsung darinya.

Saat itu, Mourinho menginstruksikan agar Henrikh Mkhitaryan berdiri di luar kotak penalti saat terjadi situasi sepak pojok di kotak penalti Ajax Amsterdam. Akan tetapi, Herrera kemudian meminta Mkhitaryan untuk masuk ke kotak penalti dan berganti posisi dengan dirinya.

Dari situlah, Mkhitarnya ternyata bisa mencetak gol bagi United. Meski sempat marah, namun pada akhirnya Mourinho sadar bahwa tindakan Herrera itu demi kebaikan timnya. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu mahasiswa yang hadir di acara tersebut, Petter Skogsletten.

"Mourinho berbicara banyak tentang Herrera, mengatakan ia adalah salah satu pemain terpandai yang dimilikinya selama karirnya," ujar Petter seperti dilansir The Independent.

"Herrera memegang Mkhitaryan dan memintanya agar pindah ke depan kiper, sedangkan Herrera mengambil posisi di luar kotak penalti. Mourinho mengatakan bahwa ia sangat frustrasi sehingga ia mengatakan 'Apa yang terjadi?'"

"Ternyata Herrera telah mengambil tanggung jawab dalam situasi ini - Mkhitaryan sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning. Jika Ajax tiba-tiba melakukan serangan balasan dan Mkhitaryan melanggar pemain tersebut, ia pasti akan diusir dari lapangan. Mourinho mengatakan ia sangat senang memiliki pemain seperti itu yang bisa menangani situasi yang mereka hadapi dengan sendiri dan menyesuaikan diri," terangnya.