Selasa, 29 November 2016

Poll: Mourinho Harus Dihukum Enam Pertandingan

Poll: Mourinho Harus Dihukum Enam Pertandingan
Lotus777 - Perilaku Jose Mourinho yang membuatnya kembali diusir dari pinggir lapangan saat melawan West Ham tak luput dari pengamatan mantan wasit Premier League, Graham Poll. Menurutnya, Pelatih Manchester United layak dihukum enam pertandingan tak bisa dampingi tim.

Seperti diketahui, Mourinho kembali menjadi sorotan akhir pekan ini saat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan West Ham. Sayang, sorotan itu bernilai negatif karena tingkah laku Mourinho yang emosional saat melihat keputusan wasit Jon Moss.

Mourinho memang kehilangan kendali emosi saat wasit Jon Moss menilai Paul Pogba melakukan diving dan memberikan kartu kuning kepada sang pemain termahal di dunia itu. Tak terima, Mourinho meluapkan emosinya dengan menendang botol air di pinggir lapangan. Wasit pun akhirnya mengusir Mourinho ke tribun.

"Jon Moss sudah tepat mengusir Jose Mourinho ke tribun setelah ledakan emosinya. Cara Mourinho kehilangan emosi, yang berpuncak pada dia menendang botol air, jelas semua orang sudah melihatnya," ujarnya kepada Daily Mail.

"Fans United juga mungkin mengatakan bahwa wasit memperlakukan pelatih mereka lebih keras daripada yang lain, tapi ini sudah terlalu lama diabaikan dan ditolerir. Wasit mendapati kurangnya rasa hormat yang ditampilkan Mourinho, tak hanya pada Moss, yang juga mengusirnya musim lalu," sambungnya.

"Jadi sekarang wasit telah melakukan pekerjaan mereka, saatnya gilira FA yang melakukan pekerjaannya. Sebuah sanksi larangan enam pertandingan ke stadion mungkin akan membuat jera," tandasnya.