Senin, 28 November 2016

Kesabaran Jadi Kunci Liverpool Kalahkan Sunderland

Kesabaran Jadi Kunci Liverpool Kalahkan Sunderland


Lotus777 -Wakil Kapten Liverpool, James Milner, mengatakan kemenangan yang didapat oleh timnya saat menjamu Sunderland merupakan buah dari kesabaran mereka dalam bermain.

Liverpool menjamu Sunderland di matchday 13 Premier League di Anfield, Sabtu (26/11). Awalnya pasukan Jurgen Klopp itu mengalami kesulitan menjebol pertahanan tim asuhan David Moyes tersebut.

Liverpool baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui pemain pengganti, Divock Origi, tepatnya di menit ke-75. Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulannya melalu penalti Milner di menit ke-90.

Kemenangan ini terasa lebih berat ketimbang sebelumnya. Terutama saat mereka sukses menang 6-1 atas Watford sebelumnya. Milner mengatakan, pertandingan itu memang sulit, namun berkat kesabaran yang ditunjukkan oleh rekan-rekannya Sunderland akhirnya sukses mereka jinakkan.

"(Ini) sangat besar. Ini adalah performa yang berbeda dengan apa yang kami tampilkan ketika kami mencetak gol di awal-awal babak dan mencetak beberapa gol. Semua pemain frustrasi, para fans juga, dan Anda tidak menyalahkan mereka ketika tim lawan datang dan hanya bertahan," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

"Anda hanya harus percaya dan tetap sabar dan tetap melakukan hal yang benar dan tidak mulai bergerak menjauh dari taktik yang sudah direncanakan karena situasinya tidak berjalan sesuai keinginan kami," ujar Milner.

"Kami terus berusaha keras (dan) kami solid di belakang, karena mereka berdua (para striker lawan) di depan sungguh menyusahkan. Mereka tim yang terorganisir dengan baik sehingga laga itu selalu akan menjadi laga yang sulit, tapi kami senang karena mendapatkan tiga poin," tandasnya.