Sabtu, 01 April 2017

Klopp Minta Liverpool Kontrol Emosi dalam Derby Merseyside

Klopp Minta Liverpool Kontrol Emosi dalam Derby Merseyside



Lotus777 - Jurgen Klopp minta pada pasukannya untuk mengontrol emosi ketika Liverpool menjalani derby Merseyside menghadapi Everton pekan ini.

Jelang menghadapi laga menghadapi klub rival dalam satu kota ini, Liverpool tentu saja mengincar kemenangan untuk menjaga dominasi The Reds atas Everton. Sementara itu Everton pastinya juga akan bermain dengan seluruh tenaga untuk meraih kemenangan.

Tensi permainan di atas lapangan antara kedua kubu dipercaya akan sangat panas karena misi masing-masing tim. Namun demikian, Klopp meminta agar Liverpool tak terlalu bermain terlalu agresif.

"Saya memang tak punya kemampuan di segala bidang kehidupan tapi saya jenius memahami derby karena saya tak butuh pemahaman kedua dalam hal ini. Dunia akan berhenti dalam 90 menit di kota ini. Sepakbola bukan hal paling penting dalam hidup ini tapi dalam beberapa kesempatan kita mencintainya," ujar Klopp dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Tak banyak di kota lain di dunia dengan dua klub sebesar ini sebagai klub penting. Ini adalah laga yang Anda tunggu-tunggu."

"Kami harus agresif, tapi tak terlalu agresif dan bertarung untuk segala hal agar membuat pendukung kami bahagia," sambungnya.

Dominasi Liverpool atas The Toffees memang sangat kentara di kota Merseyside. Dalam 13 pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool tak pernah mengalami kekalahan.

Namun, Everton juga tak bisa diremehkan. Dalam 12 laga terakhir di Premier League, Everton hanya sekali mengalami kekalahan.

"Mereka tim yang sangat bagus. Mereka melakukan transfer pemain yang bagus di musim panas dan musim dingin. Mereka tak mengawali musim dengan luar biasa, tapi sekarang mereka telah kembali ke jalur yang benar. Mereka sudah dekat pada yang mereka harapkan," jelas Klopp.

Menyambut pertandingan ini, Liverpool berada di peringkat empat dengan mengumpulkan 56 poin. Klub bermarkas di Anfield ini membutuhkan poin penuh agar tak terkejar oleh Manchester United yang terus membayangi dari belakang. Sementara itu, Everton berada di peringkat tujuh dengan mengumpulkan 50 poin.