Sabtu, 01 April 2017

Penyesalan Mourinho Terkait Schweinsteiger

Penyesalan Mourinho Terkait Schweinsteiger



Lotus777 - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku menyesali caranya memperlakukan Bastian Schweinsteiger saat masih berada di Old Trafford.

Gelandang asal Jerman itu didatangkan di era Louis Van Gaal. Saat itu ia masih mendapat kesempatan bermain yang bisa dibilang cukup banyak.

Namun di era Mourinho, kesempatan mainnya jadi sangat minim. Sebab sejak awal musim manajer asal Portugal itu sudah mengatakan bahwa Schweinsteiger tak masuk dalam rencananya. Pemain berusia 32 tahun itu sendiri hanya mendapat kesempatan main empat kali saja, dua di pentas domestik dan dua kali di Liga Europa, itupun tak bisa main full 90 menit.

Pada pekan lalu Mourinho akhirnya memberikan restu pada Schweinsteiger untuk angkat kaki dari Old Trafford dan pindah ke klub Chicago Fire.

Kini, Mourinho memuji sikap profesional Schweinsteiger. Selain itu ia juga mengaku menyesali perlakuannya pada mantan bintang Bayern Munchen tersebut.

"Ia ada dalam kategori pemain di mana saya merasa menyesal atas sesuatu yang saya lakukan kepadanya. Saya tidak ingin berbicara tentang dirinya sebagai pemain, saya tidak ingin berbicara tentang dirinya sebagai pemain yang akan atau tidak akan saya beli. Saya ingin berbicara tentang dirinya sebagai seorang profesional, sebagai manusia. Itu hal terakhir yang saya katakan kepadanya sebelum ia hengkang - saya bermasalah dengan Anda sekali, saya harus menuntaskannya dengan Anda sekarang," tutur Mourinho kepada Sky Sports.

"Jadi ketika ia meminta saya untuk membiarkan dirinya pergi, saya harus mengatakan ya, Anda dapat pergi karena saya melakukannya sekali, saya tidak bisa melakukannya dua kali. Jadi saya merasa kasihan pada periode pertama dengan dirinya, ia tahu itu, saya senang bahwa ia tahu, karena saya mengatakan itu kepadanya. Saya akan merindukan orang yang baik, seorang profesional yang baik, seseorang yang memberikan pengaruh yang sangat baik dalam latihan," pujinya.

"Jadi saya tidak bisa menghentikannya untuk pergi, meskipun saya tahu kami memiliki begitu banyak pertandingan dan mungkin akan membutuhkan dirinya untuk beberapa pertandingan atau beberapa periode," tandasnya.