Selasa, 18 April 2017

Di Arsenal, Ozil Terbantu Oleh Robert Pires

Di Arsenal, Ozil Terbantu Oleh Robert Pires



Lotus777 - Playmaker Arsenal Mesut Ozil mengaku dirinya bisa melalui saat-saat sulit di klub tersebut berkat bantuan dari salah satu legenda The Gunners Robert Pires.

Selama bermain di Arsenal, gelandang kidal asal Jerman ini mengalami banyak pengalaman bertolak belakang. Ia tak jarang dipuji, namun juga sering dicaci, baik oleh media maupun fans The Gunners sendiri.

Sebab ia kerap dinilai tampil tidak konsisten. Eks pemain Real Madrid ini juga kerap dibully karena kerap 'menghilang' saat membela Arsenal di laga-laga besar.

Namun pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku ia bisa tetap kuat menghadapi semua itu berkat bantuan dari Pires, legenda The Gunners yang kini akrab dengannya. Pria asal Prancis itu disebutnya kerap memberikan masukan dan kritikan yang berharga baginya.

"Selama bertahun-tahun ia telah menjadi lebih dari seorang teman. Ia seseorang yang bisa menjadi tempat bagi saya untuk mendiskusikan berbagai masalah dan orang yang pendapatnya ini sangat penting bagi saya. Ketika media mulai mengkritik saya lagi, menuntut agar saya menjadi lebih egois dan mencetak lebih banyak gol, saya bertanya kepadanya apa yang ia pikirkan. Saya ingin tahu apakah ia menilai kritikan-kritikan ini benar," ujar Ozil dalam bukunya yang berjudul Gunning for Glory.

"Ia mendorong saya untuk tetap bertahan dengan cara main saya. ‘Biarkan mereka mengatakan apa yang mereka suka,’ katanya. ‘Kau punya gaya yang unik. Kau tidak seperti Ronaldo. Kamu berbeda. Kau melihat ruang yang sulit dilihat oleh pemain-pemain lain. Kau dapat membaca arah permainan. Kepercayaan dalam kemampuan yang luar biasa dan jangan menyesuaikan permainanmu hanya karena orang-orang di luar memerintahkan apa yang harus kau lakukan," terangnya.

"Mendengar penilaian ini dari dirinya merupakan hal yang bagus bag saya. Ia bukan seseorang yang memberitahu saya apa yang ingin saya dengar dan tidak berani mengkritik saya. Justru sebaliknya. Setelah menampilkan penampilan yang buruk saya harus mendengarkan Pires mengatakan cukup banyak hal, yang sangat saya hargai," tegasnya.

Pires gabung Arsenal pada tahun 2000. Ia bertahan selama enam musim di sana dan jadi bagian dari skuat The Invincibles The Gunners.