Sabtu, 29 April 2017

Jose Mourinho Menempatkan Rooney Pada Line Tengah

Jose Mourinho Menempatkan Rooney Pada Line Tengah


Lotus777 - Manajer Manchester United Jose Mourinho kemungkinan akan memainkan Wayne Rooney di lini tengah saat menghadapi Swansea City setelah pilihan pemain dalam skuatnya kian berkurang usai laga derby di markas Manchester City. Sambil bercanda, sang manajer bahkan menyatakan siap menunjuk dirinya sendiri untuk tampil sebagai bek tengah pada laga selanjutnya. United bermain imbang tanpa gol di Etihad Stadium meski terus menghadapi gempuran dan bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua, setelah sang gelandang Marouane Fellaini diusir karena menanduk Sergio Aguero.

Pemain timnas Belgia itu akan menjalani hukuman larangan tampil dalam tiga laga, sementara Mourinho mengonfirmasi Paul Pogba juga belum bisa pulih dari cedera hamstring hingga laga leg pertama semi-final Liga Europa kontra Celta Vigo pekan depan. Timothy Fosu-Mensah bermain sebagai gelandang darurat setelah Fellaini meninggalkan lapangan, namun bek asal Belanda itu mengalami dislokasi bahu ketika United bertahan dalam suatu situasi sepak pojok untuk City tepat sebelum pertandingan berakhir.

United kini hanya memiliki Michael Carrick dan Ander Herrera sebagai gelandang. Karena itu Rooney kemungkinan akan bermain sebagai gelandang. Kapten United itu tidak bermain di laga kontra City meski telah kehilangan penyerang andalan mereka Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera lutut. Rooney sempat bermain sebagai gelandang di era Louis van Gaal musim lalu dan untuk Inggris di Euro 2016, namun performanya tidak konsisten. Mourinho pun menegaskan enggan memainkan sang kapten sebagai gelandang.  

Tapi situasi terkini nampaknya akan memaksa Mourinho memainkan Rooney sebagai gelandang. "Ya itu suatu pilihan. Kami tidak punya lagi [gelandang]. Kami punya Herrera dan Carrick lalu tidak ada lagi," ujar Mourinho seperti dikutip oleh Goal Internasional. "Tim Mensah bisa menolong tim dalam keadaan darurat, ia memiliki kaki yang kuat dan energi tapi dia menjadi satu lagi pemain yang harus absen. Kami berada dalam masalah tapi akan terus berjuang, tentu saja."

Eric Bailly dan Daley Blind kembali tampil impresif sebagai duet bek tengah saat menghadapi City, setelah duo bek asal Inggris Chris Smalling dan Phil Jones masih harus menepi karena cedera.Seperti Ibrahimovic, Marcos Rojo juga mengalami cedera lutut di laga kontra Anderlecht pekan lalu. Karena itu Mourinho hanya memiliki bek muda Axel Tuanzebe sebagai pelapis di lini bek tengah. Kecuali sang manajer mau melakukan hal gila ketika United menjamu Swansea City di Old Trafford, Minggu (30/4).


"Untuk saat ini pilihan yang kami punya [sebagai bek tengah] adalah Axel, Eric, dan Daley. Saya pikir Eric dan Daley kembali bermain sangat hebat," ungkap manajer asal Portugal tersebut.

"Saya harus berbicara dengan mereka dan melihat bagaimana kondisi mereka. Saya juga berlatih keras di gym, jadi saya bisa juga menjadi pilihan - Mourinho dan Tuanzebe kontra Swansea." United kini masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal satu poin dari City dan dua poin dari Liverpool di posisi ketiga.