Minggu, 23 April 2017

Gonzales Absen, Bhayangkara FC Lega



LOTUS777 - Simon McMenemy lega setelah mendengar Cristian Gonzales dipastikan absen saat Bhayangkara bertamu ke Arema FC, Minggu (23/4/2017), di Stadion Kanjuruhan.

Diberitakan sebelumnya, Gonzales absen karena tengah menjalani ibadah umroh. Ketiadaan sang striker di skuat Arema sangat diskyukuri pelatih Simon McMenemy.

Bomber Singo Edan itu, banyak kerap mendatangkan masalah bagi pelatih asal Skotlandia. Sepanjang karirnya melatih, baik saat menarsiteki Timnas Filipina, Mitra Kukar, sampai Bhayangkara FC saat ini, gawangnya selalu kebobolan El Loco (julukan Gonzales).

"Pelatih Simon, sangat lega, Gonzales absen. Karena sepanjang melatih selalu kebobolan. Dia melihat ini adalah peluang bagi Bhayangkara," kata penerjemah yang terus mendampingi Simon saat memberikan keterangan usai technical meeting di Kantor Arema Jalan Kertanegara, Sabtu (22/4/2017).

Simon juga berharap marquee player Arema, Pablo Pino, lamban dalam beradaptasi sehingga keberuntungan akan banyak berpihak kepada Jajang Mulyana dkk.

"Marquee player butuh waktu lama pastinya untuk beradaptasi, ini keuntungan juga bagi kami," tandas Simon.

Kendati demikian, jeda waktu sangat pendek sangat membebani Bhayangkara FC. Usai mengalahkan Perseru Serui di laga terakhir, Bhayangkara mengaku lelah dalam perjalanan menuju Malang.

"Kami baru saja main, perjalanan menuju Malang dan kena macet keluar bandara hingga tempat istirahat tim. Jadi pertandingan besok akan berat," sebut Simon.

Percaya diri akan menjadi modal Bhayangkara menghadapi Arema dengan dukungan ribuan suporter. Makanya, kata Simon, tidak kaget jika Arema adalah tim yang sangat diunggulkan. "Kami akan bermain percaya diri dan yakin bisa meraih poin," bebernya.

Berkaca pada pertemuan terakhir dengan Arema. Simon menyebut, kemenangan 2-0 saat Piala Presiden Febuari 2017 lalu, adalah keberuntungan bagi tim tuan rumah.

Satu pemain terkena kartu merah membawa petaka hingga terjadi dua gol dicetak Esteban Viscarra di menit 67, dan Dendi Santoso 77.

"Jadi masih bagus kami melihat laga itu. Arema menang setelah satu pemain kami terkena kartu merah," ujarnya.

Jajang Mulyana mengatakan akan mencoba untuk bisa mencuri gol di laga besok malam. "Coba curi gol nanti," celetuknya mendampingi sang pelatih.