Minggu, 30 April 2017

Parlour Ungkap Momen Terbaiknya di Arsenal



LOTUS777 - Tiga belas musim Ray Parlour berbalut jersey Arsenal. Dalam kurun waktu itu, banyak momen indah yang dilaluinya bersama The Gunners.

Parlour merupakan mantan pesepakbola yang tumbuh besar bersama Arsenal. Di sana pula dia pertama kali mengenyam pendidikan sepakbola pada kurun waktu 1989 sampai 1992.

Pada 29 Januari 1992, Parlour memulai debut seniornya saat Arsenal berhadapan dengan Liverpool. Penampilan perdananya tak berjalan mulus lantaran The Gunners tumbang 0-2. Kekalahan itu ada andil Parlour karena membuat satu pelanggaran yang berujung penalti untuk The Reds.

Dari debut yang buruk itu Parlour bangkit. Dia terus tumbuh sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris di eranya.

Alhasil, selama perjalanan kariernya bersama Arsenal dia bisa merasakan tiga trofi Liga Primer Inggris, empat Piala FA, tiga Community Shield, satu Piala Liga, dan Piala Winners.

Dari rentetan prestasi itu Parlour punya momen indah. Tepatnya di final Piala FA 2002 saat menang 2-0 atas Chelsea. Dia mencetak gol di menit ke-70 dan berlanjut pada gol Fredrik Ljungberg sepuluh menit kemudian.

"Saya memulai karier profesional di Arsenal itu sesuatu yang spesial. Dan final Piala FA 2002 jadi hal momen besar dalam hidup saya. Saya mencetak gol untuk mengalahkan Chelsea 2-0," kata Parlour dalam sebuah acara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2017) sore WB.

Selain itu, Parlour juga punya momen besar saat bersama Arsenal di babak grup Liga Champions 2003/2004. The Gunners, yang pada pertemuan pertama kalah 0-3 dari Inter Milan di Highbury, namun bisa membalas dengan kemenangan 5-1 di Giuseppe Meazza.

"Laga melawan Inter menjadi momen spesial. Pertama kami kalah (0-3) di Highbury, kemudian kami bisa balas 5-1 di Giuseppe Meazza. Itu momen terbaik yang terjadi sudah sangat lama," sambung pemain yang punya 10 caps bersama Timnas Inggris.