Rabu, 26 April 2017

Antonio Conte Menilai Kante Perlu Lebih Aktif Sebagai Captain Tim

Antonio Conte Menilai Kante Perlu Lebih Aktif Sebagai Captain Tim


Lotus777 - Manajer Chelsea Antonio Conte mendorong N'Golo Kante menjadikan gelar Pemain Terbaik PFA 2016/17 yang baru saja diraihnya sebagai momentum untuk mengubah karakternya dari sosok silent leader menjadi vocal leader. Kante berhasil merebut penghargaan prestisius itu pada Minggu (23/4) kemarin, dengan mengalahkan sejumlah kandidat lain seperti rekan setimnya sendiri, Eden Hazard, hingga Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Conte merasa bangga dengan titel individual Kante tersebut, namun ia juga berharap gelandang Prancis itu bisa lebih berani dalam mengekspresikan diri di lapangan layaknya seorang pemimpin vokal. “Dia masih muda dan tentu saja bisa memperbaiki aspek ini. Saya memaklumi hal ini karena dia tengah menjalani musim pertamanya di Chelsea. Memang sulit untuk berbicara lantang dan memimpin,” kata Conte dalam jumpa pers di Cobham, Senin (24/4).

“Dia adalah silent leader (pemimpin yang masih malu-malu), pemimpin yang memberikan contoh bagus. Dia bukanlah pemain yang suka bicara. Dia berbeda dengan John Terry. Tetapi seiring berjalannya waktu, saya yakin dia bisa meningkatkan aspek ini."


“Setelah menyaksikan perjalanannya dalam dua musim ini dan penghargaan yang diterimanya, tentu saja dia akan semakin percaya diri dan menjadi pemimpin yang lebih vokal,” imbuh Conte.