Minggu, 01 April 2018

Salah Lagi, Salah Lagi

Salah Lagi, Salah Lagi

Lotus-777.Blogspot.Com -  Liverpool musim ini masih soal Mohamed Salah. Golnya ke gawang Crystal Palace membuktikan betapa pentingnya pemain asal Mesir itu.

Pada laga tandang ke Selhurts Park, Sabtu (31/3/2018) malam WIB, Liverpool harus susah payah meraih tiga poin. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, The Reds baru bisa menyamakan skor di awal babak kedua lewat Sadio Mane.

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu Liverpool datang di menit ke-84 ketika crossing Andy Robertson mencapai Salah di depan kotak penalti. Usai menguasai sejenak bola, kaki kanan Salah mampu menjebol jala Palace.

Liverpool pulang dengan tiga poin lewat kemenangan 2-1 dan Salah pun menambah pundi-pundi golnya menjadi 29 di Premier League musim ini. Dia unggul lima gol atas Harry Kane sebagai pesaing terdekat.

Itu adalah catatan tertinggi untuk pemain Afrika sejauh ini di Premier League, menyamai Didier Drogba yang melakukannya di musim 2009/2010. Selain itu, Salah menyamai rekor Robin van Persie (2012/2013) dan Cristiano Ronaldo (2007/2008) yang mencetak gol di 21 laga Premier League.

Dari 31 laga yang sudah dilalui Salah musim ini, ada sepuluh laga di mana dia tidak bikin gol. Sementara jika ditotal dengan seluruh kompetisi, Salah sudah bikin 37 gol.

Salah juga menjauhkan keunggulan sementara dari Lionel Messi (25 gol) dan Ronaldo (22 gol) dalam perebutan trofi sepatu emas Eropa. Pesaing terdekat saat ini adalah Robert Lewandowski yang punya 26 gol usai bikin hat-trick ke gawang Borussia Dortmund.

"Itu membuatnya seperti striker sesungguhnya. Jika Anda hanya mencetak gol saat tampil bagus, maka Anda tidak mungkin bisa mencetak 37 gol. Itu sudah jelas," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip Soccerway.

"Dia luar biasa. Menyenangkan rasanya memiliki Salah dalam situasi seperti itu di lapangan. Semoga saja dia terus seperti ini, itu yang terpenting," sambung Klopp.