Rabu, 11 April 2018

Aguero Belajar Banyak dari Guardiola


Lotus-777.Blogspot.Com - Sergio Aguero sukses menjaga ketajamannya di Manchester City sejak era Pep Guardiola. Kuncinya adalah bertekad untuk belajar dan menyesuaikan diri.

Aguero musim ini sudah bikin 30 gol dari 38 penampilan di seluruh ajang. Catatannya sudah hampir melewati torehannya musim lalu, yang mana merupakan musim perdana Guardiola di City, yakni 33 gol.

Jumlah tersebut menunjukkan bahwa Aguero mampu mempertahankan levelnya sejak bergabung dengan City. Di musim pertamanya, pemain asal Argentina itu bikin 30 gol.

Sempat turun dengan hanya bikin 17 gol di musim kedua, catatannya meningkat kembali dengan 28 gol di musim ketiga. Dua musim berikutnya, pemain yang kini berusia 29 tahun ini bikin 32 dan 29 gol secara berurutan.

Meski sempat diperkirakan bakal tertepikan dengan keberadaan Gabriel Jesus, Aguero menunjukkan dirinya masih jadi pilihan terbaik di lini depan. Jesus sendiri musim ini baru mencapai 12 gol dari 35 penampilan, dengan porsi bermain yang lebih kecil ketimbang Aguero.

"Saya pikir bisa beradaptasi dengan gaya bermain Pep memegang peran besar dalam performa saya musim ini. Saya terdorong untuk terus belajar, dan saya selama ini sudah selalu mampu menyerap pelajaran-pelajaran dari para pelatih lain dan mempraktikkannya," ungkap Aguero soal kuncinya mempertahankan level di bawah Guardiola.

"Pep itu sangat menuntut orangnya, tapi saya cuma perlu menyesuaikan permainan dan pola pikir saya dan mengubah bagaimana saya bermain dengan gayanya. Itu berarti membantu merebut bola, menekan, mengumpan lebih banyak, mencari rekan setim di posisi lain, dan terus siap menerima umpan untuk mengincar gawang."

"Itu adalah proses belajar yang berkelanjutan dan saya menghargai hal semacam itu karena itu membantu saya berkembang sebagai seorang pemain," tandas eks penyerang Atletico Madrid ini dilansir Soccerway.