Selasa, 17 April 2018

Valverde Enggan Berspekulasi dengan Masa Depan Iniesta


Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak mau berspekulasi tentang masa depan Andres Iniesta. Menurut Valverde, kepergian Iniesta belum bisa dipastikan.

Musim 2017/18 diyakini akan menjadi yang terakhir bagi Iniesta berseragam Barcelona. Gelandang berusia 33 tahun itu santer dikabarkan akan hengkang ke China di musim panas nanti.

Sinyal kepergian Iniesta menguat setelah mengungkapkan bahwa kekalahan Barcelona di tangan AS Roma bisa menjadi laga Liga Champions terakhirnya. Peraih Piala Dunia dan dua Piala Eropa bersama timnas Spanyol itu pun mengaku sudah menentukan masa depannya, sekalipun belum diketahui apakah dia memutuskan pergi atau bertahan.

Media-media Spanyol percaya Barca dan para pemainnya sudah mengetahui rencana kepergian Iniesta. Namun, si pemain baru akan mengumumkannya setelah final Copa del Rey di akhir pekan ini.

"Membicarakan tentang sebuah kemungkinan perpisahan untuk Andres Iniesta, itu belum pasti," Valverde mengungkapkan dalam konferensi pers, yang dikutip dari Omnisport.

"Yang lain bisa pergi, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi -- dan bisa bilang apa saya? Dia adalah satu-satunya yang harus memutuskan dan saya tidak ingin mendahului diri sendiri dan berspekulasi."

Disebutkan pula, kepindahan Iniesta ke China dipengaruhi oleh ekspansi bisnis minuman anggur yang dimiliki si pemain. Nantinya, klub yang akan diperkuat Iniesta akan membeli hak distribusi produk anggur tersebut.