Sabtu, 28 April 2018

Conte: Pengalaman di Italia Bikin Salah Lebih Baik

Conte: Pengalaman di Italia Bikin Salah Lebih Baik

Lotus-777.Blogspot.Com Mohamed Salah begitu bersinar bersama Liverpool musim ini. Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut pengalaman bermain di Italia turut memengaruhinya.

Salah melejit penampilannya sejak diboyong Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Hingga kini, winger asal Mesir itu sudah mencetak 43 gol dari 47 pertandingan dan membantu timnya melaju ke semifinal Liga Champions.

Conte menyebut ada peran Italia di balik performa gemilang Salah. Ya, Salah memang sempat membangun kembali kariernya di Negeri Pizza usai meredup bersama Chelsea.

Salah dipinjamkan ke Fiorentina pada Februari 2015 setelah setahun berkostum Chelsea. Dia kemudian dipinjamkan lagi ke AS Roma sebelum dipermanenkan oleh Giallorossi.

Total Salah mencetak 43 gol selama berkarier di Italia, sama dengan jumlah golnya di Liverpool sejauh ini. Pengalaman di Italia itu yang dianggap Conte berpengaruh pada penampilan Salah sekarang.

"Ini tidak begitu sederhana. Saya pikir kita harus membandingkan Salah empat atau lima tahun lalu, bukan dengan Salah yang sekarang. Saya pikir Salah yang sekarang sudah jauh meningkat dan berkembang pesat," kata Conte di Football-Italia, saat ditanya apakah Chelsea sudah membuat kesalahan dengan melepas Salah.

"Saya pikir pengalaman di Italia sangat penting untuknya dan sekarang saya yakin dia pemain yang berbeda jika dibandingkan dengan yang dulu. Untuk alasan itu, saya pikir sangat sulit untuk membuat perbandingan," ujarnya.