Kamis, 19 April 2018

De Gea Puas dengan Penampilannya di Musim Ini, tapi...

De Gea Puas dengan Penampilannya di Musim Ini, tapi...

Lotus-777.Blogspot.Com -  Kiper Manchester United David de Gea mengaku puas dengan penampilannya di musim ini. Namun, De Gea menyayangkan kegagalan MU meraih gelar-gelar utama.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu sekali lagi menjadi salah satu penampil terbaik kalau bukan yang terbaik MU di sepanjang 2017/18. De Gea telah membuat 20 clean sheet dan hanya kebobolan 31 gol dalam 40 penampilannya di semua ajang.

Sedangkan di Premier League saja, De Gea telah mencetak 16 clean sheet dan 106 penyelamatan dengan hanya kemasukan 26 gol. Tidak bisa dipungkiri, penyelamatan-penyelamatan De Gea sering kali begitu krusial yang memengaruhi hasil pertandingan Setan Merah.

Alhasil, performa kiper Spanyol itu diganjar dengan pengakuan dari para koleganya. Untuk keempat kalinya berturut-turut, atau yang kelima dalam enam musim terakhir, De Gea dipilih masuk dalam PFA team of the year. Selain itu, De Gea juga masuk dalam daftar kandidat peraih penghargaan pemain terbaik PFA bersaing dengan Mohamed Salah, Harry Kane, Leroy Sane, David Silva, dan Kevin de Bruyne.

Meski demikian ada sedikit penyesalan De Gea di tengah penampilan cemerlangnya. MU gagal bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League dan tersisih di babak 16 besar Liga Champions.

Kini, MU fokus merebut Piala FA agar terhindar dari nirgelar di akhir musim. Pasukan Jose Mourinho ini akan memperebutkan tempat di laga puncak bersama Tottenham Hotspur dalam partai semifinal di Wembley, Sabtu (21/4).

Aku sangat, sangat bangga dinominasikan sekali lagi dan kurasa ini adalah hasil dari musim bagus yang kujalani di level individu," De Gea mengungkapkan kepada situs resmi MU. "Hal itu membuat Anda semakin bangga, sungguh, ketika Anda tahu bahwa kolega Anda yang menominasikan Anda. Benar-benar kebahagiaan untukku."

"Aku senang dengan penampilanku sejauh ini. Hanya disayangkan karena di musim ini kami tidak memenangi satu dari target trofi besar kami. Sekarang kami masih memiliki Piala FA di depan mata, dan harus memastikan kami juara dan tidak hanya sebatas penghargaan individu."