Senin, 30 April 2018

Giovanni Simeone Hat-trick, Napoli Dipermalukan Fiorentina 0-3

Giovanni Simeone Hat-trick, Napoli Dipermalukan Fiorentina 0-3


Lotus-777.Blogspot.Com Napoli tersandung di tahap krusial perburuan Scudetto. Tandang ke Fiorentina, Partenopei dihajar 0-3 oleh gol-gol Giovanni Simeone.

Melawat ke Artemio Franchi, Minggu (29/4/2018) malam WIB, Napoli butuh angka penuh untuk menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen tetap satu poin. Juventus sehari sebelumnya sudah memetik tiga poin usai menaklukkan Inter Milan 3-2.

Namun baru enam menit laga berjalan, Napoli sudah mendapatkan pukulan telak. Kalidou Koulibaly dikartu merah wasit dan tim tamu harus bermain dengan 10 orang.

Koulibaly menendang Giovani Simeone yang berlari menyambut umpan panjang. Mulanya wasit menunjuk titik penalti dan cuma menghukum Koulibaly dengan kartu kuning.

Tapi wasit lantas meninjau pelanggaran tersebut lewat Video Assistant Referee (VAR) dan melihat insiden terjadi di luar kotak penalti. Karena itulah hukumannya berubah menjadi tendangan bebas dan Koulibaly dikartu merah, karena menghalangi situasi satu lawan satu Simeone dengan kiper.

Unggul jumlah pemain, Fiorentina memetik keunggulan di menit ke-34. Simeone berlari bebas menyambut sapuan Cristiano Biraghi dan mengolongi Pepe Reina yang bergerak maju. Gol ini jadi satu-satunya pembeda di babak pertama.

Napoli sempat mengancam lewat Dries Mertens di awal babak kedua. Tapi sepakannya bisa dihalau Marco Sportiello.

Tuan rumah menggandakan keunggulan di menit ke-62 memanfaatkan kemelut di kotak penalti Napoli. Berawal dari sepak pojok, bola berbelok ke arah gawang usai mengenai Elseid Hysaj.

Reine menghalau dengan kaki, tapi bola liar disambar Simeone yang berdiri di depan gawang.

Simeone mencatatkan hat-trick di masa injury time. Fiorentina memanfaatkan pertahanan garis tinggi dengan Federico Chiesa melepaskan umpan daerah untuk Simeone. Anak Diego Simeone itu berlari bebas menghadapi Reina dan menaklukkannya dengan tendangan mendatar.

Dengan hasil ini, Napoli harus rela jarak dengan Juventus kembali menjadi empat poin. Baru pekan lalu mereka berhasil memangkasnya jadi hanya satu poin, lewat kemenangan tipis 1-0 di markas rivalnya tersebut yang ironisnya ditentukan lewat gol Koulibaly.

Napoli masih mengoleksi nilai 84 dari 35 laga. Sementara Fiorentina berada di urutan sembilan dengan 54 poin.