Minggu, 22 April 2018

Fokus dan Mentalitas Roma Dipuji

Fokus dan Mentalitas Roma Dipuji


Lotus-777.Blogspot.Com Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco memuji fokus dan mentalitas timnya usai mengatasi SPAL 3-0. Roma tak terpengaruh laga lawan Liverpool di tengah pekan.

Roma memetik kemenangan telak 3-0 saat melawat ke SPAL, Sabtu (21/4/2018) malam WIB. Gol bunuh diri Francesco Vicari membuka keunggulan Giallorossi di babak pertama, disusul gol dari Radja Nainggolan dan Patrik Schick di babak kedua.

Di pertandingan ini, Roma mesti mengistirahatkan sejumlah pemain kunci seperti Edin Dzeko, Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi, dan Aleksandar Kolarov. Sebab mereka sudah ditunggu partai besar lawan Liverpool di Anfield, Rabu (25/4) dinihari WIB untuk leg pertama semifinal Liga Champions.

Para pemain yang tampil dinilai mampu menjaga fokus ke pertandingan lawan SPAL. I Lupi menunjukkannya dengan penampilan dominan, di mana mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 66% dan mencatatkan 14 percobaan di mana separuhnya tepat target.

Roma tak membiarkan tuan rumah banyak mengancam. SPAL punya enam upaya, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Fakta bahwa SPAL sebelumnya tak terkalahkan di delapan pertandingan dengan dua kemenangan dan enam kali imbang, termasuk menahan Juventus, membuat kemenangan terasa lebih memuaskan untuk Roma.

"SPAL sudah tampil begitu baik di laga-laga belakangan ini dan membiarkan sedikit saja gol bersarang ke gawang mereka. Tapi kami mengambil pendekatan yang tepat dan saya sungguh suka cara para pemain saya menginterpretasikan laga ini," ungkap Di Francesco kepada Mediaset Premium.

"Butuh mentalitas kuat untuk fokus ke laga-laga ini dan mengisolasi diri kami dari apa yang menjelang. Itulah yang mengantarkan kami ke performa dan kemenangan ini."

"Saya senang kami punya begitu banyak peluang untuk bikin gol. Tapi kami jelas perlu mengonversi lebih banyak peluang jadi gol, terutama di Anfield," imbuhnya dilansir Football Italia.