Kamis, 26 April 2018

PSSI Siapkan Rp 3 Miliar untuk Juara Piala Indonesia

PSSI Siapkan Rp 3 Miliar untuk Juara Piala Indonesia


Lotus-777.Blogspot.Com Hadiah besar disiapkan oleh PSSI untuk juara Piala Indonesia. Uang tunai senilai Rp 3 miliar akan menjadi hak sang kampiun. 

Piala Indonesia dipastikan bergulir mulai pada 8 Mei mendatang. Diikuti oleh 128 klub dari Liga 1 sampai Liga 3, turnamen itu diperkirakan selesai pada Desember hingga Januari mendatang. Rencananya proses drawing akan dilakukan pada pekan depan.

Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan khusus jumlah match fee yang diberikan kepada klub-klub akan berbeda-beda.

Untuk setiap babak ada match-fee yang diberikan. PSSI punya ilustrasi match-fee yang diberikan setiap babak bertingkat," kata Joko, kepada pewarta di Jakarta, Rabu (25/4/2018) malam.

Untuk babak 128 besar, klub akan mendapatkan match-fee Rp100 juta. Namun presentasinya 60-40 persen.

"Jadi misal, ada klub Liga 3 jadi tuan rumah bertemu dengan klub Liga 1. Tuan rumah mendapatkan 60 persen, tim tamu 40 persen. Begitu juga di babak 64 besar, tapi nilainya menjadi Rp125 juta," kata Joko.

Nah, untuk babak 32 besar yang sudah menerapkan sistem gugur dengan format kandang-tandang, match-fee yang diberikan jumlah akan lebih besar yaitu Rp150 juta. 

"Ingat, karena ini kandang-tandang, jadi masing-masing klub akan mendapatkan Rp150 juta," dia menambahkan.

Peningkatan match fee juga bakal diterima klub di babak 16 besar yaitu Rp 200 juta, dan bakal bertambah lagi untuk babak delapan besar nilainya mencapai Rp 250 juta.

"Untuk tim yang lolos ke semi-final dan final tidak ada match-fee lagi karena sudah ada uang hadiah. Juara mendapatkan Rp 3 miliar, runner-up Rp 2 miliar, peringkat ketiga Rp 1 miliar, dan peringkat keempat mendapatkan Rp500 juta," katanya.