Sabtu, 01 Desember 2018

Frustrasinya Keylor Navas

Frustrasinya Keylor Navas

Lotus777 - Keylor Navas sedang menjalani periode terburuk dalam kariernya di Real Madrid. Navas akrab dengan bangku cadangan. Situasi yang membuatnya frustrasi.

Navas menjadi andalan utama di bawah mistar gawang Madrid usai direkrut dari Levante pada 2014. Selama empat musim pertama berkostum 'putih', Navas membantu Los Blancos memenangi tiga gelar juara Liga Champions berturut-turut dan sekali trofi La Liga.

Namun, nasib Navas berangsur-angsur berubah setelah Madrid mendaratkan Thibaut Courtois dari Chelsea pada musim panas lalu. Saat Madrid masih dilatih Julen Lopetegui di awal musim ini, Navas dan Courtois berbagi peran.

Kiper internasional Kosta Rika itu bermain di enam pertandingan Madrid, termasuk di dua laga pertama La Liga dan kompetisi Eropa. Sedangkan Courtois kemudian konsisten diturunkan di ajang liga.

Akan tetapi, sejak Lopetegui digantikan Santiago Solari, Navas cuma sekali dimainkan itupun di laga perdana sang pelatih saat melawan Melilla di Copa del Rey. Setelahnya, pesepakbola berusia 31 tahun itu terpinggirkan ke bangku cadangan untuk menegaskan status Courtois sebagai kiper nomor satu El Real.

"Aku berangkat dari memenangi tiga Liga Champions berturut-turut sampai tidak bermain," kata Navas kepada El Chiringuito, yang dilansir Marca.

Navas tidak sendiri. Isco dan Marco Asensio juga menerima nasib serupa di era Solari.